Perkuat Coaching, Mentoring dan Counseling, Lapas Pekanbaru Ikuti Webinar Series 5

Pekanbaru,– jurnalpolisi.id

Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Pekanbaru terus berupaya meningkatkan kompetensi para pegawai dengan mengikuti Webinar Series 5 Cerdas Bersama BPSDM Hukum dan HAM secara virtual yang diselenggarakan oleh Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Hukum dan HAM.

Bertempat dari Ruang Sektretariat WBBM Lapas Pekanbaru, jajaran Pejabat Struktural dan Pegawai Lapas Pekanbaru mengikuti Webinar Series 5 dengan tema “Powerfull Coaching, Mentoring dan Counseling Untuk Perubahan Organisasi & Pengembangan Kompetensi ASN,” Kamis (10/10).

Diawali dengan penyampaian laporan penyelenggaraan oleh Kepala Pusat Pengembangan Pelatihan Teknis dan Kepemimpinan, Morina Harahap, ia menyampaikan kegiatan ini bertujuan untuk membantu individu pegawai terutama dalam konteks profesional mencapai potensi maksimal melalui bimbingan, dukungan dan pengembangan keterampilan serta meningkatkan kinerja dan pengembangan karier.

Selanjutnya, Kepala BPSDM Hukum dan HAM, Razilu, mengungkapkan bahwa tema ini sebagai langkah konkret dalam mewujudkan Kemenkumham Corporate University, coaching dan mentoring merupakan pilar utama dalam transformasi SDM di Kemenkumham.

“Webinar kali ini menjadi pijakan pertama bagi kita semua untuk lebih memahami apa itu coaching, mentoring dan counseling sebagai tools untuk mewujudkan perubahan organisasi yang lebih baik dan sekaligus sebagai pengembangan kompetensi Aparatur Sipil Negara,” ungkap Razilu.

Plt. Kepala Lembaga Administrasi Negara, Muhammad Taufiq, sebagai Narasumber pada kegiatan ini menjelaskan bahwa motivasi sangat diperlukan dalam pengembangan kompetensi dan kinerja.

“Program coaching, mentoring dan counseling pada dasarnya agar bisa menciptakan sebuah impact dari SDM menjadi SDM impactfull yang bisa memaximalkan potensi ditengah transformasi yang berkontribusi dari semua orang,” ungkap Taufiq.
Sumber. Lapas Pekanbaru
Editor. Kabiro Tina

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *