Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Idi Marah Ketika Di Mintai Konfirmasi

Aceh Timur — jurnalpolisi.id

Terhendus aroma kurang sedap yang dilontarkan oleh oknum kepala SMPN 1 Idi Rayeuk yang berinisial (HR), banyak beredar di kalangan awak media yang diduga oknum Kepsek SMPN 1 IDI Marah Kepada Awak Media Dengan Nada “Tega Ya Kamu Tulis Saya itu Nada bicaranya kepada salah seorang wartawan online dan hal tersebut juga langsung disaksikan oleh beberapa rekan Wartawan. Kamis, (10/10/2024).

Dengan Nada demikian Langsung, Menuduh salah seorang wartawan online Aceh Timur saat ingin meminta konfirmasi Terkait Kegiatan di sekolah tersebut.

Oknum Kepsek SMPN 1 IDI yang berinisial (HR) tersebut seolah telah melakukan tindakan yang tidak seharusnya di ucapkan dan seakan menuduh salah seorang awak media Online karena oknum Kepsek tersebut katanya telah di tulis oleh Ketua ikatan wartawan online (IWO) Zainal Abidin.

Tentunya ZA selaku ketua IWO Aceh Timur merasa tersinggung dan dirinya merasa kalau oknum Kepsek SMPN 1 IDI tersebut telah menuduh dirinya tanpa ada bukti yang Real,Pada Hari Kamis, Pukul 09,10,Wib.

Sementara Zoel Bace ketua persatuan wartawan Nusantara PWN juga mengatakan hal yang sama bahwa oknum kepsek tersebut seperti tidak ada hubungan kemitraan dengan awak media”kejadian tersebut saat kepsek SMP negeri 1 Idi tersebut menggelar acara syukuran guru p3k disalah satu warung kopi beberapa hari yang lalu saat mau kita wawancara beliau bergegas pergi tanpa mengeluarkan sepatah katapun.

Nazaruddin ketua aliansi wartawan nasional Indonesia (AWNI) juga mengatakan hal yang sama bahwa oknum kepsek tersebut diduga marah dengan awak media,”kita tidak tahu ada masalah apa dengan awak media,yang namun terdengar kabar ada oknum wartawan yang mengkritik sekolah tersebut dan imbasnya kepsek tersebut marah dengan media lainnya.

“Kita berharap pihak dinas pendidikan dan kebudayaan Aceh Timur untuk segera melakukan konferensi pers dengan kepsek tersebut agar tidak ada miskomunikasi antara media dan pihak sekolah tersebut.

Diminta kepada Kepala bidang PSMP Ferdiansyah agar segera menegur Oknum SMPN 1 IDI Yang berinisial HR yang telah melakukan tindakan yang sangat merugikan Ketua IWO Aceh Timur yang mengatakan kepada Ketua IWO bahwa dirinya telah tega menulis pemberitaan yang kurang baik kepada Dirinya ucap Oknum Kepsek SMPN 1 IDI tersebut.

Diminta kepada Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Timur agar segera menegur Oknum Kepsek SMPN 1 IDI yang berinisial HR supaya kedepannya jangan terulang kembali serta menuduh sembarangan tanpa ada data dan bukti yang nyata, Dan bila disaat awak media mengkonfirmasi prihal terkait sekolah harus memberikan jawaban dan jangan mengeluarkan kata-kata marah kepada awak media yang memberitakan serta mengkeritik terkait kinerja ataupun prihal lainnya tentang sekolah tempat Ia mengajar.”demikian pungkas Ketua IWO Aceh Timur,Saat Di konfirmasi melalui Seluler Hp pada pukul 10,55 Wib Belum ada jawaban dan tanggapan nya, sehingga berita ini di tayang kan,jika nanti ada tanggapan dari oknum Kepsek Tersebut Media ini akan Menayangkan Berita klarifikasi nya.

Zainal Abidin pjt

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *