Tujuh Bunda Paud Kecamatan, di Kukuhkan Oleh Pj Bupati Aceh Timur

Aceh Timur- jurnalpolisi.id

Penjabat (Pj) Bupati Aceh Timur Amrullah M. Ridha mengukuhkan Bunda Paud di tujuh Kecamatan dalam Kabupaten Aceh Timur, pengukuhan di laksanakan di aula Gedung Serbaguna Pendopo Bupati setempat Selasa (8/10/2024).

Pj Bupati Aceh Timur dalam kesempatan itu berharap keberadaan bunda paud diharapakan dapat memberikan manfaat untuk dunia paud yang ada di Kabupaten Aceh Timur.

“Menjadi lokomotif untuk mendorong segenap elemen dalam masyarakat dapat membangun komunikasi dengan semua pemangku kepentingan,” harap Amrullah.

Sehingga penyelenggaraan paud yang berkualitas dengan layanan holistik integratif dapat segera terwujud,” katanya.

“Selalu bekerjasama dengan berbagai pihak terkait seperti, tim penggerak PKK dan Dharmawanita, Pokja Bunda Paud Kabupaten, Organisasi Mitra Paud, dan perangkat daerah lintas sektor terkait, untuk mensinergikan program kegiatannya dengan satuan pendidikan anak usia dini, agar bisa berkolaborasi untuk kemajuan pendidikan anak- anak paud kita di kabupaten Aceh timur,” pinta Amrullah.

Pada kesempatan yang baik ini saya mengharapakan, agar para bunda paud kecamatan yang baru saja dilantik, untuk rutin melakukan kunjungan pada satuan paud yang ada di desa dalam wilayah kecamatan masing-masing,” ucap Amrullah.

“Ini merupakan salah satu tugas dari bunda paud kecamatan, untuk selalu mengikuti sampai sejauh mana perkembangan dan kemajuan paud yang ada di wilayahnya masing-masing,” tegas Amrullah.

Selain itu juga merupakan bagian dari ajang silaturahmi kita dengan berbagai lapisan warga masyarakat, selaku pendamping pimpinan tertinggi di kecamatan. oleh karenanya saya juga menghimbau agar PARA camat turut berpartisipasi aktif membantu tugas bunda paud kecamatan untuk memajukan paud di wilayah masing-masing,” demikian pungkas Amrullah.

Sementara itu Bunda Paud Kabupaten Aceh Timur Ny. Hikmatul Amrullah mengatakan bahwa pengukuhan ini bukan seremonial belaka melainkan langkah awal bunda paud menjalankan tugasnya sebagai bunda paud Kecamatan.

“Dalam memberikan pelayanan pendidikan anak usia dini yang prima, di seluruh desa di wilayah kecamatan dalam kabupaten Aceh Timur, dalam hal ini dibutuhkan kerjasama yang baik dengan bunda paud desa dan tentunya pengelola paud, untuk satu persepsi memajukan paud dan menghasilkan terobosan-terobosan baru yang penuh kreativitas dan inovatif,” demikian ucap Ny. Hikmatul.

Adapun tujuh bunda paud kecamatan yang dikukuhkan dalam Kabupaten Aceh Timur yakni, Kecamatan Pante Bidari, Indra Makmu, Nurussalam, Peunaron, Darul Ihsan dan Kecamatan Simpang Ulim.

Zainal Abidin pjt

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *