Pelayanan Kesehatan “Door To Door” Satgas Pamtas Yonkav 12/BC di Perbatasan RI – MLY

Sajingan Besar – jurnalpolisi.id

Membantu masyarakat perbatasan dengan melaksanakan berbagai kegiatan sosial, salah satunya adalah pelayanan kesehatan, Pos Komando Utama (Kout) Pamtas RI-Malaysia Yonkav 12/BC melaksanakan kegiatan pelayanan kesehatan “Door to Door” kepada masyarakat perbatasan Dusun Trans, Desa Sebunga, Kecamatan Sajingan Besar, Senin (07/09/2024).

Kegiatan yang dipimpin oleh Sertu Supriadi beserta tim kesehatan Kout melaksanakan kegiatan pelayanan kesehatan dalam wujud perhatian terhadap warga masyarakat perbatasan dan sekaligus membantu program kesehatan pemerintah, dengan memberikan sosialisasi kesehatan dan pelayanan Kesehatan gratis dengan cara pengobatan keliling kampung.

Dansatgas Pamtas Yonkav 12/BC, Letkol Kav Andy Setio Untoro S.H., M.Han., menyampaikan “Kegiatan tersebut dilaksanakan untuk menjaga kesehatan serta mengetahui kondisi warga dan membantu memberikan pelayanan kesehatan warga sekitar untuk mendapatkan pengobatan sekaligus lebih mempererat tali silaturahmi dengan masyarakat”.

“Selain melaksanakan kegiatan tugas pokok menjaga wilayah perbatasan, menjaga pilar batas, kami pun memberikan pelayanan kesehatan (Yankes) dan sosialisasi, sehingga masyarakat di wilayah perbatasan terbantu perihal kesehatannya,” Pungkas Dansatgas.

Kegiatan ini merupakan salah satu upaya kami untuk membantu warga sekitar dalam memprioritaskan pelayanan kesehatan. Diharapkan dengan adanya kegiatan ini dapat menjadikan TNI selalu menjadi solusi di tengah permasalahan masyarakat sekitar. (Yonkav 12)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *