KIP Aceh Timur Ajak Insa Media Gencarkan Sosialisasi Pilkada Damai 2024.

Aceh Timur – jurnalpolisi.id

Komisioner KIP Aceh Timur Gandeng Awak Media gencarkan sosialisasi Serentak Pilkada Damai 27 November 2024, Tinggal Menghitung Hari.

Komisi Pemilihan Independen Atau KIP Kabupaten Aceh Timur Provinsi Aceh menggandeng media dan jurnalis sebagai upaya menggencarkan sosialisasi tahapan penyelenggara Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 melalui pemberitaan yang mengedukasi masyarakat.

“Ini merupakan tanggungjawab bersama untuk menyebarluaskan terkait tahapan pencalonan yang akan kita lakukan,” ujar Koordinator Divisi Teknis Penyelenggaraan Pemilu KIP Aceh Timur Sayed Reza Fahlevi usai sosialisasi tahapan pencalonan pada pemilihan Gubernur dan Wali Gubernur serta Bupati dan wakil Bupati (08,/10/2024) Di Cafe conikal IDI Rayeuk.

Menurutnya, dengan pemberitaan yang dihasilkan para awak media, masyarakat dapat mengetahui seluruh proses tahapan Pilkada 2024, termasuk tahapan pencalonan pada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur dan Bupati dan Wakil Bupati, yang dalam waktu dekat akan dilaksanakan.

“Jadi masyarakat luas itu tau bagaimana mekanisme atau alur pendaftaran calon kepala daerah yang akan kita lakukan,” kata Reza

Dalam kesempatan Ini yang Ikut Dalam proses Sosialisasi Tersebut yaitu organisasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Aceh Timur Persatuan Aliansi Wartawan Aceh Independen (Pesawat) Aliansi Wartawan Aceh Independen (AWAI) DPP Ikatan Wartawan Online (IWO) Persatuan Wartawan Online Aceh (PWO) Jajaran Wartawan Indonesia (JWI) Gabung Wartawan Indonesia (GWI)Serta Persatuan Wartawan Nusantara (PWN), Pungkas Reza Sayed Fahlevi.

Sejumlah Wartawan Aceh Timur Menyambut Baik Atas Terlaksana Nya Kegiatan Sosialisasi Dengan Awak Media Aceh Timur,Dan pihak KIP Aceh Timur Bersama Insan Pres Bisa Mengetahui Kegiatan KIP Aceh Timur Melalui Media Sosial Serta Terbentuk nya Media Center, Pungkas Salah satu Seorang Wartawan.

Selain itu, dia menambahkan KIP Aceh Timur terus menggencarkan sosialisasi dengan melibatkan seluruh elemen masyarakat di wilayah ini, termasuk media dan jurnalis.

Untuk itu, dia berharap dengan terlibat-nya seluruh elemen masyarakat dapat meningkatkan kesadaran dalam menyukseskan pesta demokrasi di wilayah ini.

“KIP Aceh Timur menargetkan partisipasi pemilih di wilayah ini mencapai 80 Persen Ujar nya.

Zainal Abidin pjt

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *