Kadindik Banyumas Cup, Sarana Mencari Talenta Sepak Bola dan Bola Voli

BANYUMAS,- jurnalpolisi.id

Dinas Pendidikan (Dindik) Kabupaten Banyumas menunjukkan komitmen kuat dalam melakukan pembinaan olahraga sejak usia dini melalui berbagai kegiatan, dengan tujuan melahirkan atlet-atlet berprestasi. Hal ini terlihat dengan diselenggaranya Kadindik Cup 2024 cabang olahraga sepak bola dan bola voli. Ajang ini berlangsung mulai Selasa 8 Oktober hingga Jumat 11 Oktober 2024 di Komplek GOR Satria Purwokerto.

“Kami Dinas Pendidikan Kabupaten Banyumas, punya event rutin tahunan namanya Kadindik Cup khusus untuk dua cabang olahraga bola voli dan sepak bola. Kegiatan rutin tahunan ini untuk mencari talenta muda dalam cabor sepak bola dan bola voli,” kata Sarno Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Banyumas usai upacara pembukaan Selasa (8/10/2024).

Dipilihnya Cabor Bola Voli mengingat olah raga ini digemari oleh anak anak di sekolah, dan juga dalam masyarakat aktif mengikuti kegiatan kegiatan olahraga khususnya bola voli dan sepak bola.

“Kami Dinas Pendidikan memberikan panggung untuk mereka mengembangkan prestasi dan tentunya untuk bisa mengembangkan diri ke arah yang lebih tinggi. Serta kami harap kemampuan anak anak lebih terasah dan juga memberi kesempatan kepada anak yang mempunyai bakat bola voli dan sepak bola juga dapat menunjukan prestasi mengingat cabang ini tidak dipertandingkan dalam O2SN,” lanjutnya.

Menurut Sekretaris Dindik Sarno, para pemenang akan mendapat Piagam penghargaan yang itu bisa digunakan untuk menambah nilai prestasi oleh para peserta, untuk nanti mendaftar di sekolah SMP.

Sementara Ketua Kelompok Kerja Guru (KKG) Pendidikan Jasmani Olahraga Kesehatan (PJOK) Kabupaten Banyumas Pujiono, mengatakan bahwa cabang olah raga bola voli diikuti sebanyak 54 tim yaitu 27 putra dan 27 putri perwakilan dari 27 Korwilcam yang ada di Banyumas. Sementara untuk sepak bola ada 27 tim karena hanya mempertandingkan sepak bola putra.

“Hari ini Selasa dipertandingkan babak awal, dilanjutkan besok untuk babak semi final dan final dilaksanakan Rabu besok. Sementara untuk sepak bola akan digelar Kamis dan Jumat,” jelasnya.

Pada kegiatan ini akan diambil juara 1 dan 2 serta juara 3 bersama.

( Arif JPN )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *