Bantu Ungkap Kasus Narkoba, Dua Warga Terima Penghargaan dari Kapolres Purbalingga

PurbaIingga – jurnalpolisi.id

Polda Jateng | Kapolres Purbalingga AKBP Rosyid Hartanto memberikan penghargaan kepada dua warga yang telah membantu pihak kepolisian dalam pengungkapan kasus narkoba. Penghargaan diserahkan saat apel pagi, Selasa (8/10/2024).

Penghargaan diberikan kepada Agus Setiawan (Ketua RT) dan Wisnu Azhari (Pelajar). Keduanya warga Desa Toyareja, Kecamatan Purbalingga, Kabupaten PurbaIingga.

Kapolres Purbalingga AKBP Rosyid Hartanto mengatakan pemberian penghargaan dilakukan kepada dua orang yang memiliki peran membantu pihak kepolisian pengungkapan kasus penyalahgunaan narkotika.

“Dengan kepedulian mereka terhadap keamanan lingkungan, tanpa disadari bisa membantu pihak kepolisian mengungkap kasus penyalahgunaan narkotika,” kata Kapolres.

Disampaikan Kapolres bahwa pada saat itu, mas Wisnu ini menyaksikan ada seseorang yang mencurigakan melempar suatu barang di semak-semak. Ternyata waktu itu, sedang terjadi transaksi narkotika jenis sabu.

“Peristiwa tersebut kemudian dilaporkan kepada Agus Setiawan selaku Ketua RT setempat. Selanjutnya diteruskan kepada Bhabinsa dan pihak kepolisian hingga barang bukti bisa diamankan,” jelasnya.

Lebih lanjut disampaikan berkat kecepatan informasi masyarakat tersebut, sehingga dengan cepat tanggap pihak kepolisian bisa menangkap pelakunya. Karena saat itu, ternyata pemilik narkotika masih berada tidak jauh dari lokasi tersebut.

“Hal seperti ini hendaknya bisa menjadi contoh dan teladan bagi masyarakat yang lain untuk bisa peduli mengamankan wilayah masing-masing. Dengan demikian wilayah Kabupaten Purbalingga bisa tercipta keamanan dan jauh dari tindak pidana,” ucap Kapolres.

Kapolres menyampaikan ucapan terima kasih kepada kedua warga yang telah membantu kepolisian. Dengan tindakan dan langkah yang tepat maka bisa membantu pengungkapan kasus penyalahgunaan narkotika.

Agus Setiawan mengaku senang atas penghargaan yang diberikan Kapolres Purbalingga. Dia mengaku bangga bisa membantu kepolisian dalam pengungkapan kasus dan mengamankan lingkungan tempat tinggalnya.

“Terima kasih atas penghargaan yang diberikan. Saya bangga bisa membantu pihak kepolisian. Semoga lingkungan saya tidak lagi menjadi tempat transaksi narkoba,” ucapnya.

( Ansor JPN )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *