Bupati Pesibar Agus Istiqlal Terima Penghargaan Kabupaten Cerdas berkarakter dari Kemendikbudristek

Pesisir Barat Lampung – jurnalpolisi.id

Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik, dan Persandian (Diskominfotiksan), Suryadi, S.IP., M.M., menginformasikan bahwa, Bupati Pesisir Barat (Pesibar), Dr. Drs. Agus Istiqlal, S.H., M.H., menerima penghargaan Kabupaten Cerdas Berkarakter dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek), di Plaza Insan Berprestasi Kemendikbudristek, Jakarta Pusat, Senin (7/10/2024) malam.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Staf Ahli Mendikbudristek Bidang Hubungan Kelembagaan dan Masyarakat, Prof. Dr. H. Muhammad Adlin Sila, M.A., Ph.D.

Kepala Dinas Pendudukan dan Kebudayaan (Disdikbud) Pesibar, Edwin Kastolani Burtha, S.H., M.P., Selasa (8/10/2024), mengatakan bahwa penghargaan dimaksud diberikan sebagai pengakuan atas komitmen dan upaya berkelanjutan Pemkab Pesibar dalam membangun Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul melalui pendidikan yang bermutu, serta penguatan karakter yang berlandaskan nilai-nilai luhur bangsa.

“Penghargaan ini menjadi bukti nyata keberhasilan Pesibar dalam meningkatkan kualitas pendidikan, baik dari segi pelayanan, infrastruktur, hingga peningkatan kualitas tenaga pengajar,” ungkap Kepala Disdikbud, Edwin Kastolani Burtha.

“Sejalan dengan pencapaian Standar Pelayanan Minimal (SPM) pendidikan, Pesibar telah menunjukkan kesungguhan dalam memberikan akses pendidikan yang merata dan berkualitas kepada seluruh masyarakatnya,” lanjut Kepala Disdikbud, Edwin Kastolani Burtha.

Kepala Disdikbud, Edwin Kastolani Burtha menegaskan bahwa penghargaan ini adalah hasil dari kerja keras dan kolaborasi berbagai pihak, mulai dari pemerintah daerah, tenaga pendidik, hingga masyarakat. “Kami tidak hanya berfokus pada pencapaian akademik, tetapi juga pada pembentukan karakter siswa, karena itulah kunci dari keberhasilan di masa depan,” terang Kepala Disdikbud, Edwin Kastolani Burtha

Menurut Kepala Disdikbud, Edwin Kastolani Burtha, dalam beberapa tahun terakhir, Pesibar terus mendorong berbagai inovasi dalam sistem pendidikan, termasuk pelaksanaan program pendidikan berbasis karakter yang menekankan nilai-nilai kejujuran, tanggung jawab, serta cinta tanah air. “Dalam perjalanannya Pesibar juga gencar memperbaiki sarana dan prasarana pendidikan, memastikan setiap sekolah memiliki fasilitas yang memadai untuk menunjang proses belajar mengajar yang optimal,” papar Kepala Disdikbud, Edwin Kastolani Burtha.

Kepala Disdikbud, Edwin Kastolani Burtha berharap penghargaan tersebut dapat menjadi pemicu semangat bagi seluruh masyarakat Pesibar untuk terus berinovasi dan menjaga kualitas pendidikan yang telah dicapai. “Ini bukan akhir, melainkan awal dari perjalanan panjang Pesibar menuju pendidikan yang lebih baik dan berkelanjutan. Dengan adanya penghargaan ini, Pesibar semakin mengokohkan posisinya sebagai kabupaten yang tidak hanya mengutamakan pencapaian akademis, tetapi juga membentuk generasi muda yang memiliki integritas, etika, dan tanggung jawab sosial yang tinggi,” tegas Kepala Disdikbud, Edwin Kastolani Burtha.

Kepala Disdikbud, Edwin Kastolani Burtha menandaskan, pihaknya juga berharap masyarakat terus mendukung program-program pendidikan yang diinisiasi oleh pemerintah, agar visi Pesibar untuk menciptakan SDM yang unggul dan berkarakter dapat tercapai sepenuhnya.
(Zulfikar)*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *