Polsek Rumpin Gelar Operasi Miras Puluhan Botol Miras Ilegal Berhasil Diamankan

Bogor, jurnalpolisi.id

Dalam upaya menekan peredaran minuman keras ilegal, Polsek Rumpin, melakukan operasi miras di Kampung Janala, Desa Cipinang, Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor, pada Senin (7/10/2024). Operasi yang dimulai sekitar pukul 15.00 WIB ini dipimpin langsung Kapolsek Rumpin, AKP Suyoko, SH, didampingi Kanit Reskrim selaku Pawas.

Dalam operasi tersebut, polisi berhasil mengamankan sejumlah barang bukti dari seorang pedagang yang berinisial SM, seorang ibu rumah tangga yang tinggal di Kampung Janala, Desa Cipinang. Dari hasil operasi, petugas menyita 2 botol minuman keras merk Intisari, 3 botol anggur merah, dan 16 botol minuman keras jenis ciu yang dikemas dalam botol air mineral.

Kapolsek Rumpin, AKP Suyoko, menjelaskan bahwa pedagang tersebut telah didata dan diberikan pembinaan di tempat. “Kami memberikan pembinaan kepada pelaku untuk tidak lagi menjual minuman keras tanpa izin, karena ini dapat merusak ketertiban umum dan membahayakan kesehatan masyarakat”, ucap Kapolsek, Selasa (8/10/2024).

Operasi ini merupakan bagian dari Kegiatan Rutin yang Ditingkatkan (KRYD) yang terus dilakukan oleh Polsek Rumpin untuk memberantas peredaran miras ilegal di wilayah hukumnya. Kegiatan ini bertujuan untuk menjaga ketertiban dan keamanan, serta mencegah potensi tindak kriminalitas yang kerap dipicu oleh konsumsi minuman keras.

Polsek Rumpin berkomitmen untuk terus melakukan operasi serupa guna menciptakan situasi yang aman dan kondusif bagi masyarakat. Warga pun diimbau untuk melaporkan jika mengetahui adanya penjualan miras tanpa izin di lingkungannya.

(Kaperwil Bogor: Parlindungan,S.A.Md.Kep)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *