Pol Airut Polresta Banyuwangi, Melaksanakan Kegiatan PatroliDalam Rangka Menjaga Situasi Harkamtibmas

Muncar – Banyuwangi – jurnalpolisi.id

Pastikan keamanan berjalan dengan aman dan kondusif, Satuan Polisi Perairan dan Udara Polresta Banyuwangi laksanakan giat patroli harkamtibmas. Selasa (8/10/2024).

Kegiatan patroli yang dilaksanakan dalam rangka menjaga situasi harkamtibmas di wilayah dermaga tradisional Muncar tetap aman dan kondusif.

Kasat Polairud Polresta Banyuwangi AKP. I Nyoman Ardita, S.H., M.H. melalui Kanit Pos Muncar Bripka I Wayan Wedhana menuturkan kegiatan patroli dan sambang dialogis yang di laksanakan bersama Kanit Pos Grajagan Bripka Taufiq dan Kanit Pos Pancer Bripka Ady Dwi Waluyo dalam rangka untuk menciptakan situasi harkamtibmas yang aman, nyaman dan kondusif.

Pada kesempatan tersebut, Bripka Ady Dwi memberikan himbauan kepada nelayan dan pemilik kapal yang sedang berada disekitar dermaga untuk selalu memperhatikan dan mengutamakan keselamatan diri pada saat pergi mencari ikan.

Selain memberikan himbauan tentang pentingnya keselamatan, pada kesempatan tersebut Bripka I Wayan Wedhana menghimbau kepada nelayan tradisional dan pengunjung untuk segera melaporkan kepada pihak keamanan terdekat apabila melihat ataupun mengetahui kejadian yang menonjol dan selalu menjaga ketertiban pada saat berada disekitar dermaga pelabuhan.

Kegiatan patroli dan sambang dialogis yang di laksanakan guna mencegah terjadinya gangguan kamtibmas dan mengantisipasi pelanggaran yang kemungkinan terjadi dan memberikan imbauan kepada nahkoda untuk selalu mengenakan alat keselamatan pelayaran dan melakukan pengecekan dokumen secara berkala.

Harapannya dengan adanya kegiatan patroli dan sambang yang dilaksanakan dapat memberikan rasa aman dan mempererat tali silaturahmi dengan masyarakat.(Boby)
Sumber : Kanit Bripka I Wayan Wedhana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *