Kapolres Pelalawan Gelar Coffee Morning Bersama KPU dan Bawaslu untuk Mendukung Pilkada Serentak 2024

PELALAWAN- jurnalpolisi.id

kapolres Pelalawan AKBP Afrizal Asri, S.H., S.I.K., memimpin kegiatan Coffee Morning dan Silaturahmi bersama Komisioner KPU dan Bawaslu Kabupaten Pelalawan di Kantin Sarapan Bundo Erin, Jalan Pepaya, Kecamatan Pangkalan Kerinci, pada hari Sabtu (5/10/2024).

Kegiatan dihadiri oleh berbagai pejabat terkait, termasuk Ketua Bawaslu Kabupaten Pelalawan, Andrizal, S.Sos, dan Komisioner KPU Kabupaten Pelalawan, Selamat Mulyono, S.IP.

“Kegiatan bertujuan untuk memperkuat sinergi antara pihak kepolisian dan penyelenggara pemilu dalam menyukseskan Pilkada Serentak yang berlangsung aman dan kondusif,” ujar Kapolres Pelalawan AKBP Afrizal Asri, S.I.K.

Dalam diskusi, lanjut Kapolres ada beberapa poin penting dibahas. Diantaranya, dukungan optimal dari KPU dan Bawaslu dalam pelaksanaan Pilkada Serentak yang telah berlangsung selama tiga minggu dan pemberian petunjuk dan arahan dari Bawaslu kepada Panwas Kecamatan terkait regulasi pelaksanaan kampanye untuk meminimalisir pelanggaran.

Selain itu, rencana kegiatan FGD mengenai pelaksanaan kampanye dan penerbitan STTP Kampanye untuk meningkatkan sosialisasi mengenai pelanggaran kampanye, edukasi kepada tim pemenangan Paslon terkait dugaan pelanggaran kampanye agar dapat segera dilaporkan secara resmi dan persiapan KPU dan Bawaslu untuk kegiatan debat publik Paslon Pilkada Serentak 2024, mengingat potensi kerawanan yang tinggi.

Kapolres Pelalawan berharap, dengan adanya kegiatan ini, semua pihak dapat berkolaborasi dengan baik untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama proses Pilkada. Rangkaian kegiatan berakhir pada pukul 09.45 WIB dengan situasi yang tetap aman dan terkendali.**
Sumber. Kapolres Pelalawan
Editor . Kabiro Tina

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *