Pelantikan Pejabat Pratama Lingkup Pemkab Malra Sudah Berkesesuaian

Malra, jurnalpolisi.id

Penjabat Bupati Maluku Tenggara Drs. Jasmono M.Si, yang ditemui usai menjadi irup pelaksanaan upacara Hari Kesaktian Pancasila, katakan bahwa pelantikan pejabat pratama lingkup Pemkab Malra sudah berkesesuaian.

Secara resmi, ia telah melantik dua pejabat tinggi pratama (eselon II) dan tentunya sudah berdasarkan mekanisme dan ketentuan yang ada.

Hal ini bukan tanpa alasan, karena ungkapan ini perlu mengingat adanya opini yang berkembang seolah-olah pelantikan pejabat eselon II terkesan sangat terburu-buru.

Dijelaskan bahwa pelantikan ini merupakan gelombang pertama guna pelayanan birokrasi yang lebih baik, namun tentunya dilaksanakan sesuai mekanisme.

Dikutip dari ’26 September 2024′, pelantikan dua pejabat tinggi pratama ini tentunya sudah mendapat persetujuan dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN), Badan Kepegawaian Negara (BKN), dan Kementerian Dalam Negeri.

Selain itu, pelaksanaan pelantikan pejabat tinggi pratama yang telah dilaksanakan merupakan hasil dari uji kompetensi dalam jabatan tinggi pratama beberapa waktu lalu.

“Ini sudah melalui uji kompetensi beberapa waktu lalu,” tegas Jasmono.

Oleh karena itu, menurut Penjabat Bupati Jasmono, ke depan Pemerintah Daerah akan terus melakukan penataan guna mengisi jabatan tinggi pratama yang kosong demi menjamin pelaksanaan pelayanan pemerintahan yang efektif.

Untuk diketahui, dua pejabat tinggi pratama yang baru dilantik adalah Bernard Daud Putnarubun sebagai Kepala Badan Penanggulangan Bencana dan Muhsin Rahayaan sebagai Kepala Dinas Kesehatan, yang berlangsung di ruang kerja Pejabat Bupati Malra.

Publish by (Melky_JPN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *