Kapolres Purbalingga Beri Motivasi Santri untuk Jadi Polisi

Purbalingga – jurnalpolisi.id

Polda Jateng | Kapolres Purbalingga AKBP Rosyid Hartanto memberikan motivasi kepada para santri di Pondok Pesantren (Ponpes) Minhajut Tholabah untuk bisa menjadi generasi penerus Polri.

Hal itu disampaikan Kapolres Purbalingga saat Safari Jumat di Masjid Al Ikhlas komplek Ponpes Minhajut Tholabah, Desa Kembangan, Kecamatan Bukateja, Kabupaten Purbalingga, Jumat (4/10/2024).

“Para santri merupakan anak-anak yang telah memiliki bekal ilmu keagamaan yang baik. Saya berharap para santri ada yang bisa menjadi generasi penerus Polri,” kata Kapolres.

Menurut Kapolres, para santri saat ini fokus dalam kegiatan belajar dengan harapan bisa menjadi generasi penerus yang baik, untuk mengabdi dan berprestasi. Dengan santri bisa menjadi polisi harapannya ke depan Polri bisa lebih baik dan istikomah.

“Dengan santri bisa menjadi polisi harapannya ke depan Polri bisa lebih baik dan istikomah dalam memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat,” ungkap Kapolres.

Kapolres menyampaikan kesempatan untuk menjadi anggota polisi sangat terbuka lebar. Diperlukan tekad dan semangat yang kuat, ketakwaan, keikhlasan dan doa dari orang tua sehingga akan diberikan kemudahan untuk mencapainya.

“Dengan ketakwaan, keikhlasan dan doa dari orang tua insyaallah akan diberikan kemudahan untuk mencapainya cita-cita menjadi anggota Polri,” jelas Kapolres.

Kapolres menambahkan pada tanggal 19 Oktober 2024 Polres Purbalingga bekerja sama dengan Kementerian Agama Kabupaten Purbalingga akan menggelar lomba Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ). Diharapkan para santri dari pondok pesantren Minhajut Tholabah bisa mengikutinya.

“Tanggal 19 Oktober 2024 akan diselenggarakan lomba MTQ di Polres Purbalingga. Kami berharap para santri di pondok pesantren Minhajut Tholabah bisa ikut serta dalam perlombaan tersebut,” kata Kapolres.

Disampaikan bahwa lomba MTQ akan digelar tingkat Kabupaten Purbalingga. Sudah dilakukan koordinasi dengan Kementerian Agama Kabupaten Purbalingga. Bagi para pemenangnya, selain mendapatkan hadiah akan memperoleh piagam tingkat kabupaten.

“Piagam tingkat kabupaten ini, bisa digunakan menambah poin bagi para juara MTQ untuk bekal mendaftar kepolisian, TNI maupun melanjutkan sekolah kedinasan,” ungkap Kapolres.

Pimpinan Ponpes Minhajut Tholabah, KH Ma’ruf Salim menyampaikan ucapan terima kasih atas kegiatan Safari Jumat yang dilaksanakan Kapolres Purbalingga. Menurutnya ini merupakan kegiatan yang sangat baik dan semoga bisa terus dilaksanakan.

“Kami juga berharap ada santri dari pondok pesantren Minhajut Tholabah yang bisa melanjutkan estafet kepemimpinan di negara ini. Salah satunya santri kami bisa menjadi anggota Polri,” ucapnya.

( Ansor JPN )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *