Pesta Rakyat WALI Dihadiri Ketum PSI Kaesang Pangarep

Malang- jurnalpolisi.id

Rangkaian acara WALI yang di gebyar dilapangan Soccer Fiel Kelurahan Wonokoyo kecamatan Kedungkandang Malang dengan dimeriahkan komunitas bantengan (3/10/2024)

Sebelumnya Ketua Umum PSI (Partai Solidaritas Indonesia) Kaesang Pangarep berkunjung ke Resto Sambat Luwe di jalan Mayjen Sungkono dalam acara makan siang bersama, dilanjutkan menghadiri Pesta Rakyat,

Ribuan warga berkumpul di Lapangan Sepak Bola Wonokoyo, Kecamatan Kedungkandang, untuk menghadiri Pesta Rakyat yang menampilkan 25 kelompok kesenian Bantengan. Acara ini menjadi sorotan karena dihadiri oleh Kaesang Pangarep, putra Presiden Joko Widodo, bersama pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Malang, Wahyu Hidayat dan Ali Muthohirin (WALI).

Acara ini tidak hanya menjadi ajang hiburan, tetapi juga bagian dari misi pelestarian kesenian tradisional Bantengan, yang diharapkan dapat dikenal lebih luas, baik di tingkat Nasional maupun Internasional.

Diselenggarakan oleh Paguyuban Pengusaha Rokok Malang Raya, acara ini mendapatkan dukungan penuh dari tokoh penting seperti Kaesang dan pasangan calon WALI, yang mempertegas komitmen mereka terhadap pelestarian kebudayaan lokal.

Ali Muthohirin, calon wakil wali kota yang juga anggota Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Solidaritas Indonesia (PSI), menekankan potensi besar kesenian Bantengan untuk go international. Ia juga menyatakan bahwa program unggulan WALI akan mendukung pelestarian budaya lokal melalui program 1.000 event setiap tahun, jika terpilih.

“Kesenian Bantengan adalah bagian penting dari warisan budaya kami yang harus dijaga. Melalui program unggulan WALI, kami berkomitmen untuk mendukung 1.000 event budaya setiap tahun yang bisa menjadi platform bagi seni tradisional seperti Bantengan untuk tampil di panggung internasional. Visi kami adalah menjadikan Malang sebagai kota budaya yang mendunia,” ujar Ali Muthohirin.

Pesta Rakyat tersebut diisi dengan atraksi Bantengan yang menggambarkan kedalaman spiritual dan keberagaman gerakan. Para penonton tak hanya disuguhi keindahan seni tradisional, tetapi juga hiburan musik dari penyanyi dangdut populer, Jihan Audy, yang semakin memeriahkan suasana.

Dengan kehadiran tokoh nasional seperti Kaesang dan komitmen pasangan calon WALI, acara ini mendapatkan apresiasi luas dari masyarakat.

Dukungan tersebut diharapkan mampu membawa kesenian Bantengan dan budaya lokal Malang semakin dikenal dan dihargai di tingkat internasional.

Kaesang Pangarep mengatakan dalam menyampa kader simpatisan WALI bahwa pihaknya tidak sepakat mantan terpidana korupsi untuk dipilih

“Saya titip pesan “seng korupsi ojo dipilih” tegasnya dalam orasinya (dwa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *