Bupati Pesibar Terima Penghargaan SAKIP Awars 2024

Pesisir Barat Lampung – jurnalpolisi.id

Bupati Pesisir Barat (Pesibar), Dr. Drs. Agus Istiqlal, S.H., M.H., menerima penghargaan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) Award Tahun 2024 yang diserahkan langsung oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (Menpan RB), Abdullah Azwar Anas, di Hotel Bidakara, Jakarta, Rabu (02/09/2024).

Pemkab Pesibar berhasil meraih penghargaan SAKIP Award dengan predikat B atau cukup baik.

Bupati, Agus Istiqlal mengatakan bahwa sebelumnya Kemenpan RB telah melakukan evaluasi akuntabilitas kinerja Pemkab Pesibar. “Tujuan evaluasi tersebut untuk mengetahui tingkat implementasi SAKIP dilaksanakan dalam mendorong peningkatan pencapaian kinerja yang tepat sasaran dan berorientasi hasil. Dan hasil dari evaluasi makuntabilitas kinerja bahwa Pemkab Pesibar mendapatkan nilai 60,02 dengan tingkat akuntabilitas kinerja B,” ungkap Bupati, Agus Istiqlal.

Bupati, Agus Istiqlal juga menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Kemenpan RB yang telah memberikan penilaian terhadap akuntabilitas kinerja Pemkab Pesibar dengan predikat tingkat akuntabilitas kinerja yaitu B.

“Tentu Pemkab Pesibar akan terus berupaya agar Pemkab Pesibar mampu meningkatkan prestasinya dengan meningkatnya status predikat kedepannya,” tutur Bupati, Agus Istiqlal.

Bupati, Agus Istiqlal juga mengimbau jajarannya untuk terus meningkatkan kinerja secara optimal, sehingga beberapa komponen evaluasi secara bertahap mendapatkan hasil yang lebih maksimal. “Mulai dari perencanaan kinerja, pengukuran kinerja, pelaporan kinerja, dan evaluasi akuntabilitas kinerja internal secara keseluruhan mendapatkan nilai yang maksimal, sehingga penghargaan tersebut bisa diraih kembali di tahun berikutnya dengan meningkatnya predikat yang diraih,” pungkas Bupati, Agus Istiqlal.
(Zulfikar)*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *