Patroli Jelang Pilkada 2024: Polsek Meurah Mulia Ajak Warga Jaga Kerukunan dan Stabilitas Wilayah

LHOKSEUMAWE – jurnalpolisi.id

Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024, Polsek Meurah Mulia, Polres Lhokseumawe, terus berupaya menciptakan suasana yang aman dan damai dengan melaksanakan patroli dialogis pada Rabu malam (02/10/2024). Patroli tersebut menyisir beberapa lokasi yang dinilai rawan tindak kriminal, termasuk Desa Mns Mee, Desa Ubit Paya Itek, dan Desa Barat Paya Itek, di Kecamatan Meurah Mulia.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Henki Ismanto, S.I.K melalui Kapolsek Meurah Mulia IPTU M.Nazarullah, SH mengatakan, Patroli ini bertujuan untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Guantibmas) yang bisa mengganggu jalannya tahapan Pilkada. Dalam interaksi dengan warga, personel Polsek Meurah Mulia mengimbau agar masyarakat tetap menjaga kerukunan di tengah meningkatnya suhu politik.

“Petugas Patroli mengajak warga untuk menjaga keamanan dan tidak mudah terprovokasi oleh isu-isu yang dapat memecah belah persatuan. Laporkan segera jika ada hal-hal yang mencurigakan kepada pihak kepolisian,” ujar Kapolsek Meurah Mulia.

Patroli ini, sebut Kapolsek, diharapkan dapat menciptakan suasana yang aman dan nyaman bagi seluruh masyarakat, mencegah potensi konflik sosial, serta menjaga stabilitas wilayah selama berlangsungnya tahapan Pilkada 2024. Polsek Meurah Mulia berharap masyarakat tetap tenang dan bijak dalam menghadapi berbagai isu politik, serta berperan aktif dalam menjaga ketertiban lingkungan.

Kegiatan patroli ini akan terus dilaksanakan secara rutin untuk memastikan wilayah tetap aman dan proses demokrasi dapat berjalan lancar tanpa gangguan, pungkasnya.

Syahrial – jpn

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *