Kapolres Kuansing Hadiri Rapat Paripurna Pengucapan Sumpah/Janji Pimpinan Definitif DPRD Kabupaten Kuansing Masa Jabatan 2024-2029

TELUKKUANTAN, jurnalpolisi.id

Kapolres Kuantan Singingi AKBP Pangucap Priyo Soegito, S.I.K., M.H., menghadiri Rapat Paripurna Pengucapan Sumpah/Janji Pimpinan Definitif DPRD Kabupaten Kuansing Masa Jabatan 2024-2029. Pada hari Rabu (2/10/2024) sekitar pukul 11:00 WIB, bertempat di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) di Kelurahan Sungai Jering, Kecamatan Kuantan Tengah, Acara ini dipimpin oleh Ketua Sementara DPRD Kuansing periode 2019-2024, H. Juprizal, SE., M.Si.

Rapat Paripurna ini dihadiri oleh berbagai pejabat dan tokoh penting, termasuk Wakapolres Kuansing Kompol Robet Arizal, S.Sos., yang hadir mewakili Kapolres Kuansing AKBP Pangucap Priyo Soegito, S.I.K., M.H. Hadir pula Anggota DPRD Provinsi Riau H. Zulhendri, S.PWK., M.Si., Jon Ade Nopendra, Pjs. Bupati Kuansing yang diwakili oleh Asisten III Drs. H. Rustam, serta pejabat dari TNI, Kejaksaan, Pengadilan Negeri, dan Pengadilan Agama Kuansing. Selain itu, turut hadir Ketua DPRD Kuansing periode 2019-2024 DR. Adam, S.H., M.H., yang juga calon Bupati Kuansing, serta tokoh masyarakat, pimpinan partai politik, BUMN/BUMD, dan sekitar 150 tamu undangan lainnya.

Dalam rapat ini, Sekretaris DPRD Kuansing, Drs. Napisman, membacakan Surat Keputusan Gubernur Provinsi Riau tentang pengangkatan Pimpinan DPRD Kuansing masa jabatan 2024-2029. Sumpah/janji pimpinan DPRD Kuansing dipandu oleh Wakil Ketua Pengadilan Negeri Teluk Kuantan, Ferdi, S.H., M.H., yang diikuti oleh penandatanganan berita acara pengucapan sumpah.

Setelah penandatanganan berita acara, Ketua DPRD Kuansing terpilih, H. Juprizal, SE., M.Si., menyampaikan sambutannya. Dalam sambutannya, ia menyampaikan rasa syukur kepada Allah SWT atas terselenggaranya prosesi pengucapan sumpah/janji secara tertib dan lancar. Ia juga mengajak seluruh anggota DPRD dan pihak terkait untuk bekerjasama menghadapi tantangan ke depan demi kesejahteraan masyarakat dan kemajuan Kabupaten Kuansing.

Selanjutnya, sambutan dari Pjs. Bupati Kuansing yang diwakili oleh Asisten III Drs. H. Rustam, menekankan bahwa posisi sebagai pimpinan DPRD adalah amanah untuk merealisasikan visi bersama menuju daerah yang lebih maju, sejahtera, dan bermartabat. Rustam juga mengajak DPRD sebagai mitra eksekutif untuk melahirkan produk legislasi yang relevan serta menjaga fungsi pengawasan dan anggaran DPRD. Berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Riau, pimpinan DPRD Kuansing yang resmi dilantik dan diambil sumpah adalah H. Juprizal, SE., M.Si. sebagai Ketua DPRD Kuansing dan Romi Alfisah Putra, SE., M.Si. sebagai Wakil Ketua DPRD Kuansing.

Kapolres Kuantan Singingi AKBP Pangucap Priyo Soegito, S.I.K., M.H., mengucapkan selamat kepada pimpinan definitif DPRD Kuansing yang telah dilantik. Kapolres berharap bahwa para pimpinan DPRD yang baru dilantik dapat menjalankan amanah dengan baik dan berkontribusi positif terhadap kemajuan Kabupaten Kuansing. Seluruh rangkaian kegiatan rapat paripurna berakhir pada pukul 12:10 WIB. Sepanjang kegiatan berlangsung, situasi terpantau aman dan kondusif, dengan pengamanan yang baik dari aparat terkait.

Acara ditutup dengan doa dan ucapan selamat dari para tamu undangan kepada pimpinan DPRD Kuansing yang baru dilantik. “Kehadiran para tokoh dan pejabat penting dalam acara ini menunjukkan pentingnya momen pelantikan ini bagi masa depan Kabupaten Kuantan Singingi dalam masa jabatan DPRD periode 2024-2029,” Pungkas Kapolres.

Sumber: Humas Polres Kuansing
Editor. Kabiro Tina

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *