Kunjungi gedung sekolah yang mangkrak SDN 01 desa Titi Akar Camat Rupat Utara Aulia Fikri merasa pribatin.

Rupat Utara. Bengkalis – jurnalpolisi.id

Camat Rupat Utara Aulia Fikri S,Sos M,ip melakukan kegiatan rutin tugas dinasnya melakukan kunjungan kerja ke sejumlah desa di wilayah tugasnya.Beliau beserta para staf Porkopincam giat melalukan kunjungan ke desa desa yang ingin melihat langsung tentang pekembangan dan kendala apa saja yang di alami masyarakat banyak baik menyangkut pendidikan dan juga perkembangan kesehatan dan semua perekonomian masyarakat.

Hari ini Selasa ( 01 Oktober 2024) dalam rangka rapat Musrembangdes Titi Akar sekira jam 13 wib seusai rapat pertemuan itu beliau juga sempat hadir untuk untuk mengunjungi sekolah 01 desa tersebut,yang di mana gedung sekolah itu yang di bangun pada tahin 2012 bisa dikatakan mangkrak dan tidak selesai.Memang kalau di perhatikan fisik dari bangunan gedung tersebut amat memprihatinkan.Di mana kapan waktu saja gedung bangunan tersebut bisa roboh dan amat membahayakan siapa saja terumatama siswa anak anak sekolah SD tersebut.

Menurut Kepsek sekolah tersebut Arnita gedung bangunan yang mangkrak ini di bangun pada tahun 2012 jauh hari sebelum dia menjabat sebagai kepala sekolah.Sedangkan untuk sekarang ini yang tersedia gedung sekolah hanya ada tiga ruangan.Dengan jumlah murid SD tersebut sekira 140 orang.Yakni kelas 4 ,5 ,dan 6 memggunakan gedung tetsebut.

Sedangkan kelas 3 menggunakan ruang labor,kelas dua ruang pustaka,sementara kelas 1menvgunakan ruang pustaka .Dan yang lebiih memprihatinkan lagi untuk ruang kelas 1 amat memprihatinkan dimana atapnya udah ada yang bocor dan untuk asbes plafon nya sendiri udah banyak yang rusak keropos sehingga amat berbahaya buat anak anak dari waktu kewaktu .Dan dari pengakuan Kepsek Arnita memang ada sekolah tersebut mendapatkan bantuan dari dana DAK tapi yang dibangun adalah ruang labor,Ruang pustaka dan ruang guru.

Sementara itu Camat Rupat Utara dan rombongan yang juga nampak hadir Korwil Pendidikan kecamatan A,Rafig berkomentar amat prihadin dengan keadaan ini.Dan beliau juga berharap akan menyampaikan masalah ini ke dinas pendidikan di Kabupaten.Menurut beliau juga bangunan yang mangkrak ini dibangun oleh dinas pendidikan kabupaten bengkalis.” Kita berharap bahwa hal ini bisa mendapatkan perhatian khusus dari pihak dinas pemdidikan kabupaten seeta instansi terkait lainnya ” ujarnya lagi.

Tidak hanya sampai sebatas pengecekan camat rupat utara berjanji akan membantu mencari cara menyelesaikan masalah ini. Karena pemerintah daerah saat ini sangat berkomitmen dalam memajukan pendidikan. Camat juga baru mengetahui kondisi tersebut dan karena baru dapat laporan dari pihak sekolah kondisi bangunan yang di bangun tahun 2012 .setelah acara musrenbang desa.

Asmadi jpn

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *