Giat Posyandu Desa Tawing Guna Pantau Kesehatan Warga

Tulungagung,- jurnalpolisi.id

Kegiatan posyandu adalah merupakan pelayanan kesehatan kepada masyarakat yang dilakukan oleh kader kesehatan dan dibantu oleh tenaga medis.

Manfaat posyandu ialah memberikan layanan kesehatan pemberian makanan tambahan, dan penyuluhan tentang kesehatan.
Kegiatan Posyandu rutin diadakan setiap bulan minggu kedua seperti yang dilaksanakan di balai desa Tawing kecamatan Gondang kabupaten Tulungagung.

Bertempat di balai desa telah dilaksanakan kegiatan posyandu lansia ,Rabu (11/9/2024).
Nanang Setiawan kepala desa Tawing saat ditemui mengatakan kegiatan posyandu Lansia ini diharapkan untuk dapat memantau status perkembangan kesehatan para Lansia .

“Untuk posyandu Lansia dapat mendeteksi adanya kelainan kesehatan bagi lansia jelas Nanang Setiawan “Untuk Tawing posyandu Lansia yang mengikuti ada 80 orang lansia ,mulai usia 45 tahun keatas lansia maupun pralansia tuturnya.

Nanang Setiawan melanjutkan selain pemeriksaan kesehatan jg ada kegiatan senam bersama ibu-ibu Lansia. memberikan makanan tambahan (PMT) Buah-buahan ,Bubur kacang hijau,Dan juga Susu.

“Kebetulan saat ini “Dalam setiap kegiatan Posyandu selalu didampingi oleh Bidan desa Indah Sulistiani .A .Md Keb,” kata Nanang Setiawan .

Selain Pemberian Makanan Tambahan posyandu lansia
Pihaknya berharap warga desa Tawing agar selalu mengikuti kegiatan Posyandu lansia. “Supaya kesehatan bisa dipantau secara rutin warga Desa Tawing bisa sehat.,”tutupnya .

Hari – jpn

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *