Petinggi Perusahaan Animasi Ini Diburu Sampai ke Hongkong

Jakarta – jurnalpolisi.id

Kepolisian masih menyelidiki dugaan kasus kekerasan dan eksploitasi terhadap karyawan yang dilakukan oleh bos perusahaan game art dan animasi, Brandoville Studios (BS), di Menteng, Jakarta Pusat. Terduga pelaku, berinisial CL, diduga telah meninggalkan Indonesia dan saat ini berada di Hong Kong.

“Kami terus melakukan penyelidikan terkait kasus tersebut. Terakhir, yang bersangkutan diduga pergi dari Indonesia menuju Hong Kong,” kata Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Pusat, AKBP Muhammad Firdaus, Selasa (1/10/2024).

CL, seorang wanita asal Hong Kong, menjadi terduga pelaku dalam kasus ini. Saat ini, penyidik bekerja sama dengan Divhubinter Polri untuk melacak keberadaannya dan membawa pelaku ke ranah hukum. “Kami berkoordinasi dengan berbagai pihak, termasuk Divhubinter Polri, untuk memburu terduga pelaku,” ujar Firdaus.

Pengakuan Korban: Ditampar dan Lembur Tanpa Bayaran

Sebelumnya, AKBP Muhammad Firdaus menjelaskan bahwa korban, berinisial CS, telah mengalami kekerasan sejak 2022 hingga Agustus 2024. Kasus ini terjadi di lokasi tempat CS bekerja, yaitu di Brandoville Studios.

“Berdasarkan keterangan korban, kekerasan yang dialaminya terjadi sejak tahun 2022 hingga Agustus 2024. Tempat kejadian berada di Brandoville Studios,” jelas Firdaus.

CS mengaku kepada polisi bahwa ia mengalami kekerasan fisik berupa tamparan di pipi, serta kekerasan verbal dan psikis yang berlangsung selama dua tahun. “Korban mengalami kekerasan fisik berupa tamparan di pipi, ancaman, serta kekerasan verbal dan psikis,” tambahnya.

Penyelidikan terus berlanjut untuk mengungkap seluruh fakta di balik kasus ini, sementara upaya pengejaran terhadap CL sedang dilakukan melalui kerja sama lintas negara.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *