Dandim 0825/Banyuwangi Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat 72 Prajurit Terpilih

Banyuwangi – jurnalpolisi.id

Dandim 0825/Banyuwangi Letkol Arh Joko Sukoyo, S.Sos. M. Han memimpin langsung upacara kenaikan pangkat (satu tingkat lebih tinggi) 72 Prajurit Bintara dan Tamtama yang bertempat di aula Panglima Sudirman, Jalan RA Kartini Nomor 02, Kelurahan Kepatihan, Kecamatan Banyuwangi, Kabupaten Banyuwangi, pada Selasa (01/10/2024).

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya, Mayor Kav Suprapto Kasdim 0825/Banyuwangi, Para Perwira, Anggota Staf, ASN dan Anggota yang naik pangkat beserta Istri (Persit).

Acara Tradisi Korps Raport kenaikan pangkat Bintara dan Tamtama Kodim 0825 Periode 1 Oktober 2024 sejumlah 72 personel terdiri atas 63 Bintara, 9 Tamtama dengan rincian 69 orang kenaikan pangkat Reguler dan 3 orang kenaikan pangkat penghargaan.

Adapun Prajurit Kodim 0825/Banyuwangi yang naik pangkat yakni Peltu Wasis Batituud Koramil 0825/07 Cluring beserta 68 orang lainnya

Personel KP Har antara lain dari Pelda ke Peltu = Peltu Khana (MPP), dari Sertu ke Serka = Serka Subowo ( MPP), dari Kopka ke Serda = Serda Zulkifli (MPP)

Dalam sambutannya, Letkol Arh Joko Sukoyo, S.Sos. M. Han Dandim 0825/Banyuwangi menyampaikan, Kenaikan pangkat ini hendaknya disikapi dengan penuh rasa syukur rendah hati, arif dan bijaksana serta senantiasa memohon ridho kepada Tuhan Yang Maha Esa.

“Saya berharap kepada prajurit yang baru naik pangkat, mampu melaksanakan tugas dengan lebih baik lagi, tunjukkan bahwa pangkat yang telah kalian raih merupakan sarana penunjang untuk menunaikan tugas,” ucap Dandim 0825/Banyuwangi.

Saya ucapkan selamat dan sukses kepada 72 Prajurit terpilih, semoga dengan perubahan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya ini, tentunya akan membawa perubahan secara ekonomi terhadap keluarga dan lingkungan sekitarnya.

“Selamat kepada para istri yang telah senantiasa mendampingi suami mencapai kesuksesan yang diraih saat ini,” pungkasnya.

Usai melaksanakan kegiatan upacara Kenaikan Pangkat acara dilanjutkan ucapan pemberian ucapan selamat diawali oleh Dandim 0825/Banyuwangi diikuti anggota setelah itu acara dilanjutkan dengan ramah tamah di aula Outdoor yang diawali dengan pemberian santunan kepada anak Yatim Piatu dan pemotongan tumpeng oleh Dandim 0825/Banyuwangi(Boby)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *