Irjen. Pol. Drs. Yan Fitri Halimansyah, M.h., Kapolda Kepri Pimpin Upacara Hari Kesaktian Pancasila, Dengan Tema “bersama Pancasila Kita Wujudkan Indonesia Emas”

Batam, jurnalpolisi.id

Kepolisian Daerah Kepulauan Riau menggelar upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila di lapangan Bhayangkara Polda Kepri, dengan tema “Bersama Pancasila Kita Wujudkan Indonesia Emas”. Upacara berlangsung khidmat dipimpin langsung oleh Kapolda Kepri Irjen. Pol. Drs. Yan Fitri Halimansyah, M.H., dan dihadiri oleh seluruh pejabat utama Polda Kepri. Selasa (1/10/2024).

Peringatan Hari Kesaktian Pancasila adalah momentum penting untuk mengenang kembali perjuangan bangsa dalam mempertahankan ideologi negara dari ancaman dari pihak-pihak yang ingin mengganggu kedaulatan Pancasila. Pancasila bukan hanya sekadar dasar negara, tetapi juga pedoman hidup bangsa yang harus terus dipertahankan dan diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari.

Tema “Bersama Pancasila Kita Wujudkan Indonesia Emas”, mengingatkan kita bahwa untuk mencapai Indonesia Emas pada tahun 2045, kita harus tetap bersatu dalam bingkai Pancasila. Sinergi antara aparat keamanan dan masyarakat sangat penting dalam menjaga stabilitas, keamanan, dan ketertiban, demi tercapainya pembangunan bangsa yang berkelanjutan.

Upacara ini diawali dengan penghormatan kepada lambang negara, dilanjutkan dengan pembacaan naskah Pancasila dan ikrar kesetiaan terhadap Pancasila. Polri diharapkan dapat memperkuat semangat gotong royong dan kebersamaan dalam menghadapi berbagai tantangan, baik dalam menjaga keamanan wilayah maupun mendukung upaya pemerintah mewujudkan visi Indonesia Emas 2045.

Terakhir, Kabidhumas Polda Kepri Kombes. Pol. Zahwani Pandra Arsyad, S.H., M.Si., menambahkan pesan kepada masyarakat yang ingin mengadukan atau melihat peta kerawanan serta memerlukan bantuan kepolisian dapat menghubungi Call Center polisi 110 atau unduh aplikasi Polri Super Apps di Googleplay/APP Store.

(Sahril JPN/Humas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *