Sertijab: Lapas Kelas IIA Pekanbaru Miliki Nahkoda Baru, Harapan Baru Untuk Pemasyarakatan

Pekanbaru – jurnalpolisi.id

Dalam suasana penuh khidmat, Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Pekanbaru melaksanakan acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kepala Lapas. Acara yang berlangsung di aula Lapas Pekanbaru ini menandai berakhirnya masa tugas Sapto Winarno dan dimulainya kepemimpinan baru di bawah Erwin Fransiskus Simangunsong.

Prosesi Sertijab ini disaksikan langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Riau, Budi Argap Situngkir. Turut hadir pula Kepala Divisi Administrasi Johan Manurung, Kepala Divisi Pemasyarakatan Ricky Dwi Biantoro, Kepala Divisi Keimigrasian Mas Arie Yuliansa Dwi Putra, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Edison Manik, Kepala Divisi Pemasyarakatan Sumatera Utara Rudy F. Sianturi, para Kepala UPT di lingkungan Kanwil Riau dan Kanwil Sumatera Utara serta Ibu Pengurus Dharmawanita Pengayoman Kanwil Kemenkumham Riau. Turut hadir juga unsur Forkopimda Kota Pekanbaru seperti BNN Kota Pekanbaru, TNI, Polri, mitra Bank, dan awak media.

Sapto Winarno, yang telah mendedikasikan dirinya selama 2 tahun 8 bulan sebagai Kepala Lapas Pekanbaru, kini memasuki masa purnabakti. Atas dedikasi dan prestasi yang telah dicapai selama menjabat, Kepala Kanwil Kemenkumham Riau menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya.

“Saya mengapresiasi kinerja Bapak Sapto Winarno selama memimpin Lapas Pekanbaru. Berbagai prestasi telah dicapai, dan ini menunjukkan dedikasi dan kerja keras beliau. Semoga di masa pensiun, Bapak Sapto Winarno tetap sehat dan bahagia,” ujar Budi Argap Situngkir dalam sambutannya.

Sementara itu, Erwin Fransiskus Simangunsong yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Rutan Kelas I Labuhan Deli, kini mengemban tugas baru sebagai Kepala Lapas Kelas IIA Pekanbaru. Dalam sambutannya, Kepala Kanwil berharap Erwin dapat melanjutkan program-program yang telah berjalan baik dan membawa inovasi baru untuk Lapas Pekanbaru.

“Kepada Bapak Erwin Fransiskus Simangunsong, saya ucapkan selamat atas jabatan barunya. Tugas yang diemban sangat berat, namun saya yakin Bapak mampu menjalankan amanah ini dengan baik. Semoga Lapas Pekanbaru di bawah kepemimpinan Bapak dapat semakin maju dan memberikan kontribusi yang positif bagi masyarakat,” tambah Budi Argap.

Senada dengan hal tersebut, Plt. Kepala Badan Kesbangpol Kota Pekanbaru, Mirwansyah Siregar yang mewakili Pj. Walikota Pekanbaru juga menyampaikan apresiasi atas kerjasama yang selama ini terjalin antara Lapas Pekanbaru dengan pemerintah kota. “Kami berharap kerjasama yang baik ini dapat terus terjalin di bawah kepemimpinan Kepala Lapas yang baru,” ujar Mirwansyah.

Acara sertijab ini tidak hanya dihadiri oleh pejabat struktural, namun juga dihadiri oleh perwakilan Forkopimda Kota Pekanbaru, seperti BNN Kota Pekanbaru, TNI, Polri, mitra bank, dan awak media. Kehadiran mereka menunjukkan pentingnya dukungan dari berbagai pihak dalam menjalankan tugas dan fungsi pemasyarakatan.

Dengan berakhirnya masa jabatan Sapto Winarno dan dimulainya tugas baru Erwin Fransiskus Simangunsong, diharapkan Lapas Kelas IIA Pekanbaru dapat terus meningkatkan kualitas pelayanan dan memberikan kontribusi yang lebih besar bagi masyarakat.

Dengan beralihnya tongkat estafet kepemimpinan, diharapkan Lapas Kelas IIA Pekanbaru dapat terus meningkatkan kinerja dan memberikan pelayanan yang lebih baik bagi warga binaan. Selain itu, sinergitas dengan berbagai pihak terkait juga diharapkan dapat terus terjalin dengan baik untuk mewujudkan Lapas yang aman, nyaman, dan berkeadilan.()

Sumber: Kanwil Kemenkumham Riau
Editor: wakaperwil (roni)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *