Sasar Masyarakat di Parkiran, Satlantas Beri Edukasi Tertib Berlalulintas dan Pesan Pilkada Damai

BANGKINANG – jurnalpolisi.id

Satlantas Polres Kampar melaksanakan cooling system. Kegiatan ini bertujuan untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) tetap kondusif jelang Pilkada Serentak 2024.

Kegiatan ini dilaksanakan di parkiran Satlantas Polres Kampar dan sekaligus melakukan sosialisasi kegiatan ini juga mempererat tali silaturahmi antara masyarakat.

Kapolres Kampar AKBP Ronald Sumaja melalui Kasat Lantas AKP Vino Lestari, mengatakan kepolisian hadir ditengah masyarakat untuk menciptakan situasi Kamtibmas aman dan damai selama proses pilkada.

“Personil Lantas selalu hadir di tengah masyarakat untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif, kata Kasat.

Dalam kesempatan tersebut, kata Vino mengajak masyarakat bersama-sama menjaga situasi kamtibmas menjelang pelaksanaan pilkada damai 2024.

Masyarakat juga diingatkan agar selalu menyaring dan memastikan semua kebenaran berita, informasi yang diterima sehingga tidak termakan berita hoax.

“Segala sesuatu berita hoaks cukup sampai di kita saja dan jangan ikut menyebarkan dengan cara diteruskan ke grup media sosial maupun ke orang lain,” kata Kasat.

Selain itu dia juga menekankan, agar masyarakat tidak mudah terpecah belah hanya karena beda pandangan atau pilihan politik. Ia berpesan walaupun berbeda pilihan dalam pilkada namun tetap jaga silaturahmi antara sesama.

“Kita boleh berbeda pilihan, akan tetapi tetap menjaga persatuan dan kesatuan. Jangan sampai perbedaan pilihan merusak persatuan diantara kita,” ujarnya.

Masyarakat juga diimbau untuk tidak golongan putih (golput) pada pilkada mendatang. Masyarakat diminta untuk datang ke TPS untuk menyalurkan hak suara.

“Jangan sampai golput karena satu suara saja sangat mempengaruhi kemenangan masing-masing calon. Mari kita sukseskan Pemilu tahun 2024 yang aman, damai dan kondusif,” pungkas AkP Vino.
Sumber. Satlantas Polda,
Editor . Kabiro Tina

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *