Lahir di Banyuwangi, DPP GRBB-08 Silaturahmi ke Mako Lanal, Makodim 0825/Banyuwangi dan Batalyon 515 Banyuwangi

BANYUWANGI – jurnalpolisi.id

Dalam rangka persiapan untuk launching kelahiran Lembaga Garda Rejowangi Bela Bangsa (GRBB-08), Dewan Pimpinan Pusat (DPP) GRBB-08 bersilaturahmi ke Mako Lanal, Makodim 0825/Banyuwangi, Bakesbangpol dan Batalyon 515 Banyuwangi.

Rombongan pengurus Dewan Pimpinan Pusat GRBB-08 yang di komando langsung oleh Moch. Asanuri selaku ketua umum. Dalam awal kunjungannya di Mako Lanal Banyuwangi, rombongan pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) GRBB-08 di sambut hangat Danlanal Banyuwangi di wakili oleh Palaksa Lanal Banyuwangi, Mayor Laut Rokhmat Abdullah
Senin’ (30/9/2024).

Selanjutnya rombongan bergeser ke Makodim 0825/Banyuwangi dan di sambut hangat Dandim 0825/Banyuwangi Letkol ARH. Joko Sukoyo, S. Sos., M. Han di wakili oleh Pasi Intel Kodim 0825/Banyuwangi Kapten Inf Saiful Fuad di ruang kerjanya.

Usai bertemu Pasi Intel Kodim 0825/Banyuwangi, rombongan DPP GRBB-08 mengunjungi Bakesbangpol Banyuwangi di temui Lilik Pujiyati, S.E selaku Peng- administrasi Keuangan Bakesbangpol Banyuwangi.

Kepada awak media, Moch. Asanuri menyampaikan bahwa “Kehadiran para pengurus dewan pimpinan pusat (DPP) Garda Rejowangi Bela Bangsa (GRBB-08) ke Makodim 0825/Banyuwangi, Mako Lanal dan Bakesbangpol Banyuwangi untuk bersilaturahmi dalam rangka memperkenalkan diri lahirnya lembaga non pemerintah GRBB-08 di bawah koordinasi para petinggi kementerian pertahanan RI”, terangnya.

Melaksanakan petunjuk dan arahan ketua dewan pembina, Mayjen TNI Dr. Ir. Pujo Widodo, S.E., S.H., S.T., M.A., M.D.S., M. Si bersama Dewan Pembina Kolonel Laut (KH) Dr. Panji Suwarno, S.E., M.Si., CIQnR hari ini kita tuntaskan untuk bersilaturahmi juga kepada Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Banyuwangi, Makodim 0825/Banyuwangi, Kesbangpol dan Batalyon Raider 515/Ugra Tapa Yudha/9/2 Kostrad Banyuwangi, tambahnya.

Selain perkenalan diri, kehadiran kami dari GRBB-08 di Makodim 0825/Banyuwangi, Lanal Banyuwangi, Kesbangpol dan Batalyon 515 Banyuwangi ingin menjalin sinergitas dalam rangka turut menjaga kondusifitas Banyuwangi, terlebih menjelang pelantikan bapak Prabowo Subiyanto sebagai Presiden RI dan pesta demokrasi pemilihan kepala daerah Banyuwangi, pungkas Asanuri.

Sementara itu Wawan Hariyanto, S.H selaku Ketua Dewan Pengawas pusat menambahkan jika untuk selanjutnya jajaran pengurus pusat GRBB – 08 akan menjadwalkan untuk berkunjung ke Mapolresta Banyuwangi dan pemerintah daerah.

” Kedepan akan kita jadwalkan juga untuk berkunjung dan silaturahmi ke Polresta Banyuwangi dan pemerintah daerah Banyuwangi. Sebagai mitra pemerintah kami ingin turut andil dalam mengawal pembangunan Banyuwangi sekaligus turut menjaga kondusifitas Banyuwangi, terlebih menjelang pelantikan presiden RI dan pesta rakyat pemilihan kepala daerah provinsi Jawa Timur dan pilkada Banyuwangi, pungkasnya.*
(Joko)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *