Polres Purbalingga Gandeng RMOL Jateng Gelar Sarasehan

Polres Purbalingga – jurnalpolisi.id

Polda Jateng | Polres Purbalingga menggelar kegiatan sarasehan dan penyegaran tim Media Bhayangkara PurbaIingga News di Aula Wicaksana Laghawa Mapolres Purbalingga, Minggu (29/9/2024).

Kegiatan tersebut diikuti oleh personel Seksi Humas Polres Purbalingga dan pengemban fungsi kehumasan di tingkat polsek. Sedangkan pemateri dalam sarasehan merupakan tim dari RMOL Jateng.

Kapolres Purbalingga AKBP Rosyid Hartanto mengatakan kegiatan ini dilaksanakan untuk saling berdiskusi dan sharing informasi. Dimana saat ini informasi diperlukan untuk disampaikan pihak kepolisian kepada masyarakat.

“Melalui sarasehan dan diskusi ini tujuannya adalah bagaimana membesarkan fungsi Humas sebagai liding sektor di kepolisian untuk dapat menyampaikan informasi,” ucapnya.

Kapolres menganalogikan bahwa Humas itu diibaratkan sebagai pintu. Saat pintu itu tertutup apalagi ditambah pintu pengaman dan kuncinatau gembok maka orang tidak bisa masuk.

Hal tersebut yang perlu diubah, bagaimana pintu tersebut terlihat megah, welcome dan memanggil orang untuk datang. Sehingga bisa mengetahui apa yang ada di dalamnya.

“Oleh sebab itu dilaksanakan kegiatan sarasehan dan diskusi ini untuk bisa belajar bersama sehingga bisa mengakomodasi kebutuhan informasi kepada masyarakat,” jelasnya.

Kapolres berpesan kepada seluruh peserta agar memanfaatkan momentum ini untuk saling berdiskusi dan saling berbagi informasi. Sehingga bisa meningkatkan kapasitas dan kapabilitas rekan-rekan di bidang kehumasan.

“Ternyata sebegitu pentingnya fungsi kehumasan ini untuk menjaga citra Polri pada umumnya. Termasuk citra positif Polri Polres Purbalingga khususnya,” ucapnya.

Pimpinan Redaksi RMOL Jateng, Jayanto Arus Adi menyampaikan rasa senang bisa hadir dan menjadi keluarga besar Polres Purbalingga untuk berdiskusi mendukung program penyampaian informasi kepolisian kepada masyarakat.

“Dimana membangun Humas menjadi garda terdepan dalam penyampaian informasi kepolisian kepada masyarakat khususnya Polres Purbalingga,” ucapnya.

Ditambahkan bahwa peningkatan peran kehumasan di Polres Purbalingga merupakan langkah yang baik. Sehingga bisa menyiarkan informasi-informasi kepolisian yang bermanfaat bagi masyarakat.

Sarasehan diisi dengan pemaparan materi oleh tim dari RMOL Jateng masing-masing Agus Widyanto dan Juni Soehardjo. Kegiatan dilanjutkan dengan tanya jawab dan diskusi terkait pembuatan berita, penyampaian informasi kepolisian dan peran Dewan Pers.

( Ansor JPN )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *