Moment Istimewa Perkuat Peran dan Fungsi Gerakan PKK

Malra, jurnalpolisi.id

Ketua TP-PKK Kabupaten Maluku Tenggara (Malra) Siti Halimah Jasmono membuka
kegiatan PKK Expo 2024 Tingkat Kecamatan Kei Kecil, yang berlangsung di Balai Ohoi Langgur, Sabtu (28/9/2024). Ditandai dengan pemukulan gong.

Acara diawali dengan penjemputan Ketua PKK Dan Sekertaris PKK Kabupaten Maluku Tenggara dengan penyematan syal dari Ketua TP.PKK Kecamatan Kei Kecil.

Dalam sambutan Ketua TP-PKK mengatakan Acara ini menjadi momen istimewa untuk memperkuat peran dan fungsi Gerakan PKK, khususnya dalam mewujudkan kesejahteraan keluarga di Kabupaten Maluku Tenggara.

“Untuk itu, tema yang kita usung kali ini, “Perempuan Berdaya, PKK Jaya, Ohoi Sejahtera”, ini memiliki makna yang sangat mendalam. Tema ini juga mencerminkan visi besar kita untuk memberdayakan perempuan sebagai penggerak utama dalam pembangunan ohoi,”ujarnya.

Menurutnya, Perempuan yang berdaya akan menjadi motor penggerak dalam
meningkatkan kualitas hidup keluarga, yang pada akhirnya akan berkontribusi pada kesejahteraan ohoi dan masyarakat secara keseluruhan.

“PKK sebagai organisasi yang menyentuh langsung kebutuhan dalam keluarga, memfasilitasi memiliki strategis peran pemberdayaan perempuan,”katanya.

Dikatakan, melalui berbagai program dan kegiatan yang berfokus pada kesehatan, pendidikan, dan ekonomi, PKK menjadi wadah yang tepat bagi perempuan untuk mengembangkan potensi diri. Dengan demikian, perempuan tidak hanya berperan sebagai ibu rumah tangga, tetapi juga sebagai agen perubahan dalam masyarakat.

“Saya sangat mengapresiasi upaya semua pihak yang telah terlibat dalam penyelenggaraan PKK Expo 2024 ini. Kegiatan seperti ini menjadi bukti nyata bahwa PKK terus berkembang dan berinovasi dalam menciptakan program-program yang berdampak positif bagi masyarakat,”pujinya.

Lanjut dikatakan Siti Halimah, Partisipasi aktif dari setiap ohoi dan kecamatan dalam expo ini merupakan cerminan semangat kebersamaan dan tekad bersama untuk mencapai kesejahteraan yang merata.

“Kepada para peserta expo, saya mengucapkan selamat berkreasi dan menunjukkan produk unggulan masing-masing. Expo ini adalah panggung bagi kita semua untuk berbagi ilmu, ide, dan inovasi,”tandasnya.

“Saya percaya, dari tangan-tangan kreatif dan ide-ide cemerlang inilah, kita akan mampu mengembangkan potensi lokal
yang ada di setiap ohoi dan meningkatkan perekonomian masyarakat,” sambungnya.

Lebih dari itu, pihaknya berharap, hasil-hasil dari kegiatan ini tidak
hanya berhenti pada hari ini saja, tetapi bisa menjadi awal dari upaya yang berkelanjutan untuk meningkatkan kesejahteraan di ohoi-ohoi (desa).

Olehnya itu, Sinergi antara PKK pemerintah, dan masyarakat harus terus diperkuat, agar program-program yang direncanakan bisa berjalan dengan efektif dan memberikan dampak yang nyata bagi masyarakat.

“Semoga kegiatan ini menjadi inspirasi dan motivasi bagi kita semua,”tutupnya

Publish by (Melky_JPN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *