Cipta Kondisi, Polres Semarang laksanakan Patroli skala besar.

Semarang – jurnalpolisi.id

Menjaga situasi kondisi kondusif di wilayah Kab. Semarang, terutama dalam situasi rangkaian Pemilukada Kab. Semarang 2024. Polres Semarang Sabtu malam 28 September 2024, melaksanakan Patroli skala besar di lokasi rawan kejadian menonjol maupun lokasi keramaian konsentrasi masyarakat.

Kegiatan dimulai dari Mapolres Semarang, dipantau langsung Kapolres Semarang AKBP Ike Yulianto W, SH. SIK. MH., saat pelaksanaan apel sebelum kegiatan patroli Cipkon (Cipta Kondisi) dimulai.

Kegiatan dihadiri pula Wakapolres Semarang Fandy Setiawan SH. SIK. MH., beserta seluruh PJU Polres Semarang. AKBP Ike memberikan atensi kepada para PJU dan Personel Polres Semarang, adapun dalam pelaksanaan Patroli Cipkon, lakukan monitoring serta imbauan kepada warga masyarakat.

“Berikan imbauan kepada masyarakat untuk kegiatan pada jam malam hari, berikan pengertian kepada remaja remaja yang masing nongkrong untuk segera kembali ke rumah masing masing. Serta lakukan pemantauan di jalur maupun wilayah rawan, dengan melibatkan masyarakat sekitar dalam menjaga situasi di wilayah masing masing.” Jelasnya.

Selain 93 personel yang diturunkan Polres Semarang dari berbagai fungsi tugas, ikut pula dalam kegiatan patroli dengan melibatkan jajaran TNI Kodim 0714/Salatiga dan Satpol PP Kab. Semarang.

Disisi lain Wakapolres Kompol Fandy menambahkan, bahwa dalam kegiatan Patroli Cipkon kali ini akan dibagi 4 regu yang akan melakuan patroli. Dimana setiap Perwira pengendali bertanggung jawab dalam pelaksaan patroli, serta diikuti jajaran Polsek secara serentak.

“Polres Semrang lakukan patroli mulai pukul 20.00 Wib, hingga situasi benar benar kondusif dengan ditambah laporan dari Polsek Jajaran. Jadi situasi akan kami pantau hingga Minggu dini hari 29 September 2024.” Tambahnya.

Pihaknya menyebutkan kembali untuk rombongan melakukan patroli dengan rute dari Mapolres Semarang, menuju alun alun Bung Karno Kalirejo Ungaran Timur, melewati jalur dalam Jl. A. Yani, dilanjut ke arah Bawen, Tuntang hingga perbatasan Kota Salatiga (Blotongan). Selanjutnya memasuki jalur Asinan Bawen tembus alun alun Ambarawa, Jalan lingkar Ambarawa, Kec. Jambu, Pasar Hewan Bawen, Halaman Stadion Pandanaran Wujil Kec. Bergas dan kembali ke Mapolres.

Selain tersebut diatas, rombongan dari Polres yang lain juga melakukan patroli di Bawaslu, KPU dan gudang logistik KPU. “Dengan keterlibatan Polri, TNI dan Pemerintah Kab. Semarang. Sinergitas antar instansi yang baik ini, siap memberikan perlindungan bagi warga Kab. Semarang.” Tegas Wakapolres.

Tidak ditemukan kejadian menonjol dalam patroli Cipkon skala besar kali ini, dan Polres Semarang menaruh harapan kepada warga Kab. Semarang untuk bersama sama menjaga Kondusifitas di Kab. Semarang. Salah satunya Fenomena yang marak belakangan ini, penyimpangan perilaku pada kalangan remaja. Dimana masa remaja sangat rawan akan ajakan atau pengaruh, akan tindakan tindakan yang mengganggu ketentraman dan ketertiban di lingkungan masyarakat.

Koordinator liputan Jateng DIY Bendoz

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *