Kecamatan Kemiri Tuan Rumah Kejuaraan Pencak Silat Antar Pelajar Kabupaten Tangerang.

Kabupaten Tangerang. jurnalpolisi.id

Pencak silat suatu seni bela diri berasal dari Indonesia,secara luas sudah di kenal ke beberapa negara Asia ,Malaysia ,Brunai, Singapura,Filipina dan Thailand, perguruan silat yang tergabung di terumbu Banten mengadakan kegiatan kejuaraan pencak silat antara pelajar kabupaten Tangerang yang bertempat di aula kecamatan Kemiri.Sabtu 28/09/2024.

Abdurrahman Sudaes perwakilan MTs Al,itihad yang bernaung di perguruan silat macan brengos kp.Tanara Kecamatan Mekar Baru mengatakan ” Kami sangat senang dan bangga bisa ikut menjadi peserta dalam kejuaraan pencak silat antar pelajar kabupaten Tangerang ini, dalam kategori peserta tunggal baku, mudah-mudahan jadi juara ” . Ujarnya.

Ali Rohman Ketua PPSTB Kabupaten Tangerang mengatakan” ada beberapa sekolah di kecamatan yang ikut serta dalam kejuaraan pencak Silat kali ini di antaranya kecamatan Kronjo,Mekar Baru, Sindang Jaya ,Teluk Naga,Sukamulya , Teluk Naga dan Kecamatan Kemiri sebagai tuan rumah , persiapannya dengan waktu yang sudah mepet ” Ujarnya .

Ali juga menambahkan ” Kegiatan ini di ikuti oleh beberapa tingkatan sekolah mulai dari SD,SMP/Mts,dan SMA di antaranya ada 5 sekolah SD , 5 sekolah SMP ,2 sekolah MTs dan 4 sekolah SMA ,dalam kegiatan peserta di ikut sertakan dalam lomba beberapa kategori,tunggal baku,ganda putra-putri,solo kreatif dan baku sembilan “kegiatan di laksanakan dalam rangka persiapan untuk porda yang akan datang” kami juga mengucapkan banyak terima kasih kepada camat Kemiri dan IPSI kabupaten Tangerang yang sudah mensuport kegiatan ini”. Imbuhnya.

Sukri Aliansyah sekretaris umum IPSI kabupaten Tangerang mengatakan”Kami dari IPSI kabupaten Tangerang sangat mensuport dengan perguruan -perguruan pencak silat semakin mandirinya mereka penyebaran pencak silat di kabupaten Tangerang semakin bagus,kita harapkan dari perguruan-perguruan ini bisa menghasilkan pasilat- pesilat terbaiknya “. Ujarnya.
Sukri Aliansyah menambahkan”para pesilat-pesilat terbaiknya nanti bisa mewakili kecamatan masing-masing untuk menjadi atlet pencak silat di ajang kejuaraan baik itu Popda sampai ke tingkat Poprov Banten”. Imbuhnya.

Acara Kejuaraan pencak silat antar pelajar di buka langsung oleh Hendarto Camat Kemiri di dampingi Abah Adung tokoh sejarah yang memahami cikal bakal berdirinya perguruan pencak silat terumbu Banten.Acara akan berlangsung 28-29 September 2024.

Editor : Yudi Sayuti
kontributor : Samudi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *