Polisi Hongkong Apresiasi Teknologi yang Digunakan Korlantas Dalam Tangani Lalu Lintas

Jakarta – jurnalpolisi.id

Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri menerima kunjungan dari Hong Kong Police Force (HKPF) dalam rangka pertukaran pengetahuan terkait kinerja kepolisian lalu lintas.

Kedatangan disambut hangat oleh Kasubagdalops Bag Ops AKBP Renaldi, Kasi Standar Kepemilikan Ranmor Subdit BPKB Ditregident Korlantas Polri Lalu Hedwin Hanggara, AKBP Aditya Galayudha S.IK MT sebagai Kasi Sidik Lakalantas Dirgakkum Korlantas Polri, dan presenter NTMC Polri di gedung NTMC Korlantas Polri pada Kamis (26/9/2024).

Dalam kesempatan tersebut, AKBP Renaldi menyampaikan terima kasih atas kunjungan Hong Kong Police Force. AKBP Renaldi mengatakan bahwa kunjungan ini merupakan bentuk kerjasama yang sangat berharga dalam upaya dua lembaga untuk meningkatkan kemampuan dan pengetahuan dalam bidang lalu lintas.

Lebih lanjut, AKBP Renaldi mengatakan, Korlantas berkomitmen untuk terus berinovasi dengan teknologi-teknologi yang canggih guna“Kami sangat berharap kunjungan ini akan memberikan wawasan dan pengalaman bagi kita semua. Mari kita berbagi pengalaman dan pengetahuan serta menjalin hubungan yang lebih erat antara dua lembaga tersebut yang memiliki tujuan yang sama yaitu keselamatan lalu lintas dan ketertiban jalan raya,” katanya. meningkatkan keselamatan dan kenyamanan berkendara.

Ia mengatakan kini Korlantas telah memiliki sitem dengan teknologi canggih seperti sistem ETLE Face Recognition, sistem Traffic accident analysis (TAA) serta sistem registrasi kendaraan bermotor yang terintegrasi untuk meningkatkan pengawasan.

“Kami telah berhasil mengurangi tingkat kecelakaan lalu lintas dan mengoptimalkan penegakan hukum di jalan raya. Tidak hanya mencakup pengawasan lalu lintas, tetapi juga mencakup registrasi dan identifikasi kendaraan bermotor dan pengemudinya,” katanya.

Sementara itu, Divisional Commander Aberdeen Division, Chan Wai-wah Benny mengatakan dengan sistem yang telah diterapkan oleh Korlantas Polri terkait penanganan pengaturan lalu lintas maupun penanganan hukumnya merupakan gagasan yang menginspirasi untuk diterapkan di lembaganya.

Terlebih lagi kata Chan Wai-wah Benny, Jakarta dan Hongkong memiliki kesamaan dalam hal populasi masyarakat yang padat, dan kepemilikan kendaraan bermotor yang sangat tinggi, arus lalu lintas yang padat dan kemacetan jalan raya.

“Dari penjelasan yang telah disampaikan oleh Korlantas tadi ada beberapa gagasan yang sangat menginspirasi. Dan kami berharap melalui diskusi ini dan diskusi kedepan kita bisa belajar dari pengalaman masing-masing,” katanya.

“Terima kasih kepada Korlantas yang telah menerima kunjungan kami. Di mana kunjungan ini akan menjadi pertukaran informasi profesional yang sangat baik,” tambahnya.

Pertemuan ini dilanjutkan dengan pertukaran cinderamata antara Korlantas Polri dan Hong Kong Police Force (HKPF), yang menjadi simbol persahabatan dan kerja sama antara kedua lembaga untuk mempererat hubungan dan meningkatkan kolaborasi di masa mendatang. Kemudian pihak Hong Kong Police Force mengunjungi Kendaraan Olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) di halaman NTMC Polri.

Elroy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *