Panwascam 5 Pilar Giat Sosialisasi Pilkada Serentak 2024 Kepada Warga Tambaksari

SURABAYA – jurnalpolisi.id

Pentingnya sosialisasi pengawasan partisipatif dengan tujuan untuk melibatkan masyarakat secara aktif dalam proses pengawasan pemilu. Dengan ini, masyarakat tidak hanya menjadi pemilih, tetapi juga berperan sebagai pengawas yang turut mengawal jalannya Pilkada agar berlangsung sesuai dengan ketentuan perundang-undangan.

Kegiatan ini juga bertujuan untuk memberikan pemahaman yang lebih mendalam mengenai proses dan tahapan Pilkada Serentak 2024 kepada seluruh peserta. Selain itu, sosialisasi ini juga diharapkan dapat meningkatkan partisipasi aktif dan kesadaran masyarakat dalam menyukseskan pelaksanaan Pilkada, seperti yang dilakukan oleh 5 Pilar Kecamatan Tambaksari.

Dari informasi yang dihimpun awak media di sekitar kegiatan tersebut, tepatnya JL Pacar Keling 2 Lapangan Balai RW X Balai Bina Warga Asri, yang dilakukan oleh 5 Pilar Kecamatan Tambaksari ini, Yudi Eko Handono,S.IP,M.IP selaku Camat Tambaksari Surabaya, mengajak Keluarga, Tetangga, teman yang memiliki Hak Pilih Untuk Ikut Mensukseskan Pesta Demokrasi pada 27 November Besok, Berbeda pilihan Boleh tapi ojok sampek gegeran ambek tonggone lan koncone tetep gotong royong lan Guyup Rukun.

Terpantau Panitia Pengawas Pemilu Kelurahan/Desa atau Panwaslu Kelurahan Desa (PKD) adalah petugas untuk mengawasi penyelenggaraan pemilihan di kelurahan/desa yaitu Setya Hadi S. Pt, dalam pidato sosialisasinya mengatakan, juga Mengajak Seluruh Lapisan Masyarakat untuk saling mengawasi jika terjadi tindak pelanggaran di wilayah Lingkup Kecamatan Tambaksari dan Juga tentang kepedulian Masyarakat juga pilkada serentak 2024.

Perlu diketahui sosialisasi terkait Pilkada Serentak 2024 yang dihadiri 5 Pilar Kecamatan Tambaksari pada Hari Jum’at 27 September 2024 yaitu :

  1. Camat Tambaksari Bapak Yudi Eko Handono,S.IP,M.IP
  2. Panwascam Tambaksari & 8 PKD se kecamatan Tambaksari
  3. PPK Tambaksari
  4. Perwakilan Polsek Tambaksari melalui Bhabinkamtibmas Kel. Pacar Keling
    5.Perwakilan Koramil Tambaksari Melalui Babinsa Kel. Pacar Keling, dan juga dihadiri 80 Warga Peserta sosialisasi. (Team)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *