Pangdam XII/Tpr Dampingi Dua Hari Kunjungan Kerja Kasad di Wilayah Provinsi Kalteng

Palangka Raya – jurnalpolisi.id

Pangdam XII/Tanjungpura Mayjen TNI Iwan Setiawan, S.E., M.M., mendampingi kunjungan kerja Kasad Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc., ke wilayah Provinsi Kalimantan Tengah dari tanggal 25 sampai dengan 26 September 2024.

Hari pertama kunjungan kerja Kasad, Pangdam XII/Tpr bersama Forkopimda Kalteng mendampingi Jenderal TNI Maruli Simanjuntak resmikan sumur bor dan melihat demonstrasi mobil pemadam kebakaran hasil inovasi TNI AD untuk penanggulangan Karhutla. Bertempat di Desa Tahai Jaya, Kabupaten Pulau Pisau, Palangka Raya, Kalimantan Tengah.

Kemudian hari kedua, Pangdam XII/Tpr mendampingi Kasad mengunjungi Yonif 631/Antang. Pada kesempatan ini Kasad melihat demontrasi PHH dan meninjau lokasi rumah dinas swakelola untuk prajurit.

Usai mengunjungi Yonif 631/Atg, Kasad selanjutnya melanjutkan kunjungan kerjanya ke Korem 102/Pjg dan memberikan pengarahan kepada Prajurit dan Persit se-garnizun Palangka Raya.

Kasad Jenderal TNI Maruli Simanjuntak saat memberikan keterangan mengatakan, kedatangannya kali ini adalah dalam rangka kunjungan kerja. Kasad ingin melihat kondisi dan kiprah prajurit di lingkungan sekitarnya.

“Saya lihat hubungannya baik dengan Pemda dan Kepolisian untuk membantu masyarakat. Saya kira masih banyak yang akan bisa ditingkatkan,” kata Kasad.

Selanjutnya terkait dengan Pilkada 2024, Kasad menegaskan, dari TNI sendiri sudah mengerti karena sudah berulang kali. Masyarakatpun, karena sudah berulangkali semakin mengerti apa yang harus mereka lakukan.

“Jadi mudah-mudahan di Pilkada ini kita semua bisa laksanakan dengan baik dan aman,” tegas Jenderal bintang empat ini.

Kemudian terkait dengan perumahan prajurit, Kasad menyampaikan, bahwa TNI AD saat ini terus berupaya memenuhi perumahan untuk anggota dengan cara swakelola dengan melibatkan prajurit dengan masyarakat.

“Kita ada sistem diswakelolakan jadi kalo kita kerjakan sendiri dengan beberapa masyarakat uang beredar di sana dan hasilnya sangat efektif mudah-mudahan tahun depan kita bisa lebih tingkatkan lagi,” harap Jenderal TNI Maruli Simanjuntak. (Pendam XII/Tpr)
Editor. Kabiro Tina

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *