Pertemuan Kemitraan Bidan dan Dukun Bayi di UPT Puskesmas Teluk Lecah

Bengkalis – jurnalpolisi.id

Pertemuan Kemitraan Bidan dan Dukun Bayi di UPT Puskesmas Teluk LecahYang dihadiri oleh bidan desa dn dukun bayi. Bidan puskesmas teluk lecah Kecamatan Rupat Kabupaten Bengkalis serta tim dari dinas kesehatan bidang kesmas.

Tujuan dlm kegiatan kemitraan bidan dan dukun bayi ini adalah meningkatkan kerjasama antara bidan dan dukun bayi dalam rangka meningkatkan cakupan pertolongan persalinan oleh tenaga kesehatan difasilitas kesehatan dan dapat menurunkan angka kematian ibu dan bayi juga ibu yang melahirkan.

Kemitraan bidan dengan dukun adalah suatu bentuk kerjasama bidan dengan dukun yang saling menguntungkan dengan prinsip keterbukaan, kesetaraan, dan kepercayaan dalam upaya untuk menyelamatkan ibu dan bayi, dengan menempatkan bidan sebagai penolong persalinan dan mengalihfungsikan dukun dari penolong persalinan menjadi mitra dalam merawat ibu dan bayi pada masa nifas, dengan berdasarkan kesepakatan yang telah dibuat antara bidan dengan dukun, serta melibatkan seluruh unsur/elemen masyarakat yang ada. Asmadi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *