Kemenag Banyuwangi Gelar Pelatihan Jurnalistik Bagi Kontributor Berita Seksi Bimas Islam

Banyuwangi – jurnalpolisi.id

Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Banyuwangi menggelar pelatihan bagi kontributor berita seksi Bimas Islam di Aula bawah Kantor Kementerian Agama, pada Rabu (25/09/2024).

Acara tersebut dibuka langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banyuwangi yang diwakili oleh Kasubag Tata Usaha, H. Moh. Jali. Dalam sambutannya ia berharap, para peserta pelatihan dapat memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya.

“Saya berharap bapak dan ibu peserta bisa mengikuti pelatihan ini dengan sungguh-sungguh. Ilmu yang diperoleh harus diaplikasikan untuk memberikan informasi yang bermanfaat bagi masyarakat, khususnya melalui website Bimas Islam,” ujar Moh Jali.

Sementara Kasi Bimas Islam, H. Mastur, turut menyampaikan pentingnya memberitakan setiap kegiatan yang ada di KUA kecamatan melalui website yang disediakan.

“Saya meminta semua kegiatan di KUA kecamatan harus diberitakan di website. Ini adalah bagian dari transparansi dan publikasi yang baik bagi masyarakat,” pinta Mastur.

Dalam pelatihan ini, menghadirkan narasumber H.Syafaat dari seksi Bimas Islam yang memberikan materi seputar jurnalistik dan teknik penulisan berita yang baik dan benar.

Diharapkan, seluruh peserta dapat mengembangkan keterampilan mereka dalam menulis berita, dan melaporkan semua kegiatan di wilayahnya masing-masing. (Boby)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *