Kapolres Langkat Hadiri Deklarasi Kampanye Damai Pilkada 2024 di Alun-alun T. Amir Hamzah Stabat:

Langkat-jurnalpolisi.id

Kapolres Langkat, AKBP David Triyo Prasojo, S.H., S.I.K., M.Si., menghadiri Deklarasi Kampanye Damai Pilkada 2024 yang digelar di Alun-alun T. Amir Hamzah, Stabat, pada Rabu (25/09/2024). Acara tersebut diadakan dalam rangka memastikan pelaksanaan Pilkada 2024 di Kabupaten Langkat berjalan dengan aman, damai, dan kondusif.

Dalam sambutannya, AKBP David Triyo Prasojo menegaskan pentingnya kerja sama dari seluruh elemen masyarakat, partai politik, serta lembaga terkait untuk menciptakan suasana Pilkada yang damai. “Kami berkomitmen untuk memastikan setiap tahapan Pilkada berjalan lancar dan aman. Sinergi antara pihak keamanan, penyelenggara, dan pengawas sangat penting untuk mewujudkan Pilkada yang jujur, adil, dan damai,” ujarnya.

Turut hadir dalam deklarasi tersebut, Pj. Bupati Langkat H. M. Faisal Hasrimy, AP., M.AP., Ketua KPU Kabupaten Langkat Dian Taufik Ramadhan, Ketua DPRD Kabupaten Langkat Sribana Perangin Angin, SE., serta Dandim 02/03 Langkat Letkol Arh FX Ibnu Hardianto, SE. Para pejabat lainnya seperti Kejari Langkat Yuliarni Appy, SH., MH., Ketua Bawaslu Kabupaten Langkat Supriadi, SH., dan perwakilan dari Pengadilan Negeri Stabat, Suhendra, SH., juga turut hadir.

Selain itu, para calon Bupati dan Wakil Bupati Langkat pasangan Nomor Urut 1. H. Syah Afandin, SH/Tiorita Br. Surbakti, SH. dan Pasangan Nomor Urut 2. H. Iskandar Sugito, S.Pd, M.M/Adli Tana Hidayat Sembiring , hadir dalam deklarasi bersama para ketua dan kader partai politik pengusung masing-masing pasangan calon.

Kapolres Langkat berharap bahwa dengan adanya Deklarasi Kampanye Damai ini, seluruh pihak dapat berkomitmen untuk menciptakan Pilkada yang tertib tanpa adanya tindakan yang melanggar hukum. “Kampanye damai bukan hanya komitmen dari aparat keamanan, tetapi juga tanggung jawab kita bersama sebagai masyarakat Kabupaten Langkat,” tambah Kapolres.

Acara ini juga dihadiri oleh berbagai tokoh penting di Kabupaten Langkat, termasuk Ketua PWI Darwis Sinulingga, Kaban Kesbangpol Faisal Badawi, serta perwakilan tokoh agama, Dr. Supri. Dukungan dari seluruh komponen masyarakat ini diharapkan dapat mewujudkan Pilkada yang sukses dan damai di Kabupaten Langkat.(Sahrul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *