Kemanunggalan TNI-Rakyat, Cermin Karya Bakti HUT ke-79 TNI

Madiun, jurnalpolisi.id

Karya bakti HUT ke-79 TNI yang diselenggarakan Korem 081/DSJ menyasar Asrama Mojorejo, Taman, Kota Madiun. Pasi Bakti, Kapten Inf Suyanto mengatakan, kegiatan itu melibatkan ratusan personel yang tidak hanya berasal dari TNI saja.

“Selain dari kami TNI, karya bakti ini juga melibatkan rekan-rekan kami dari Polsek dan Kecamatan Taman, kemudian juga Kelurahan Mojorejo, masyarakat, dan pelajar dari SMK Kesehatan Prima Husada. Ini cermin Kemanunggalan TNI-Rakyat,” kata Suyanto ditemui di lokasi, Selasa (24/9/2024).

Untuk sasarannya, disebutnya, mulai dari lingkungan tempat tinggal, selokan, jalan, dan area masjid yang ada di Asrama Mojorejo.

Suyanto juga mengungkapkan, dalam minggu ini juga akan dilakukan karya bakti serupa dengan sasaran berupa pembersihan pasar dan sungai.

Camat Taman, M. Yusuf Asmadi, mengapresiasi adanya karya bakti di Asrama Mojorejo. Menurutnya, karya bakti yang dilakukan merupakan bentuk sinergitas antara TNI dengan berbagai komponen bangsa lainnya.

“Karya bakti ini adalah wujud nyata kerja sama antara TNI, Polri dan masyarakat, khususnya di wilayah Taman,” sebutnya.

Ditanya tentang harapan di momen HUT ke-79 TNI, Yusuf berharap TNI akan semakin dekat dengan rakyat, serta terus bersinergi untuk sama-sama membangun dan menjaga keamanan serta ketertiban di wilayah.

Sementara itu, Feri Kurniawan, selaku tokoh masyarakat setempat menyambut baik adanya karya bakti yang dilakukan. Ia menilai, hal itu akan dapat memperkuat soliditas di antara mereka.

“Dengan adanya kegiatan ini, antara TNI, Polri beserta rakyat tentunya akan semakin kuat dalam menghadapi apapun di negara ini dan selalu kompak,” ujarnya.

(Sahril JPN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *