Tegas dan Bijaksana, Danrem 023/KS Pimpin Sertijab Dandim 0212/Tapsel dengan Amanat Netralitas

Sibolga , jurnalpolisi.id
Danrem 023/KS Kolonel Inf Lukman Hakim memimpin serah terima jabatan Komandan Distrik Militer (Dandim) 0212/Tapanuli Selatan (Tapsel) dari Letkol Inf Amrizal Nasution kepada Letkol Arm Delli Yudha Nurcahyo, pada Senin (23/09/2024). Serah terima ini merupakan momen penting dalam rangka memperkuat organisasi TNI AD di wilayah Korem 023/KS.

Dalam amanatnya, Danrem menyampaikan bahwa serah terima jabatan di lingkungan TNI AD, khususnya di Korem 023/KS, memiliki arti penting. Proses ini merupakan hasil dari penilaian yang panjang terhadap kinerja perwira yang dipercaya untuk mengemban tanggung jawab baru demi kemajuan organisasi.

“Serah terima jabatan ini hendaknya kita sikapi dengan arif dan bijak, diikuti dengan tekad yang tinggi untuk meraih prestasi yang lebih baik. Jabatan adalah amanah yang kelak harus kita pertanggungjawabkan kepada Tuhan Yang Maha Esa,” ujar Kolonel Inf Lukman Hakim.

Danrem juga mengucapkan terima kasih kepada Letkol Inf Amrizal Nasution beserta istri atas dedikasi dan loyalitas mereka selama masa tugas. Ia menekankan bahwa kontribusi Letkol Amrizal telah membawa banyak kemajuan bagi Korem 023/KS dan berharap kesuksesan selalu menyertai kariernya di tempat baru.

“Saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada Letkol Inf Amrizal Nasution beserta istri atas dedikasi, loyalitas, dan prestasi kerja yang sangat berarti bagi kemajuan satuan Korem 023/KS,” ucap Danrem.

Selanjutnya, Danrem menyambut Letkol Arm Delli Yudha Nurcahyo beserta istri dengan harapan besar agar mereka dapat segera menyesuaikan diri dengan lingkungan dan tugas baru di wilayah Kodim 0212/Tapsel. Menurut Danrem, pengalaman tugas yang sebelumnya dimiliki oleh Letkol Delli akan menjadi bekal berharga untuk mengemban tanggung jawab ini.

“Saya mengucapkan selamat datang kepada Letkol Arm Delli Yudha Adi Nurcahyo beserta istri atas kehormatan dan kepercayaan yang diberikan oleh pimpinan. Segera menyesuaikan diri dengan situasi dan kondisi di tempat kerja yang baru. Saya percaya dengan bekal pengalaman tugas sebelumnya, saudara dapat segera menyesuaikan diri,” tambahnya.

Danrem 023/KS juga memberikan penekanan penting terkait situasi menjelang Pilkada serentak 2024, mengingat perkembangan politik yang ada. Ia menekankan agar seluruh prajurit tetap memegang teguh prinsip netralitas TNI dan menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab dan semangat.

“Menjelang Pilkada serentak Tahun 2024, dengan situasi perkembangan politik yang ada, saya selaku Danrem 023/KS menekankan kepada para Komandan satuan untuk mengingatkan seluruh prajurit agar memegang teguh Netralitas TNI. Laksanakan tugas pokok sesuai dengan fungsinya masing-masing dengan senang, gembira, dan semangat,” tegas Kolonel Inf Lukman Hakim.

Acara serah terima jabatan ini turut dihadiri oleh Kasrem 023/KS, para Dandim di jajaran Korem, Danyonif 123/Rajawali, para Kasi Korem, para Danden, dan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana. Serah terima tersebut diakhiri dengan ucapan selamat dan harapan besar agar Letkol Arm Delli Yudha Nurcahyo dapat membawa Kodim 0212/Tapsel menuju prestasi yang lebih gemilang. (P.Harahap)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *