Doa Bersama Pilkada Damai 2024 di Panti Asuhan, Kapolsek Siak Hulu Bagikan Alquran dan Bingkisan

SIAKHULU – jurnalpolisi.id

Kapolsek Siak Hulu AKP Asdisyah Mursyid SH menggelar doa dan makan bersama di Panti Asuhan Al-Hasanah Desa Pandau Jaya, Kecamatan Siak Hulu, Kabupaten Kampar, Senin (23/9/2024) sore.

Kegiatan silaturahmi yang dirangkai dengan program Cooling System dalam rangka Operasi Mantap Praja Lancang Kuning tahun 2024 itu, Kapolsek yang didampingi Ketua Bhayangkari Ranting Polsek Siak Hulu dr Jasnimar Asdisyah M.Kes juga membagikan Alquran Ikrak dan bingkisan.

Turut juga Wakapolsek Siak Hulu AKP Yulius SPsi, Kanit Sabhara Iptu Rusman, Panit Binmas Ipda Adi Zulfikar, Kanit Provost Bripka Firdaus SH, Kasium Aipda Bambang Hidayat Z, Bhabinkamtibmas Desa Pandau Jaya Bripka Roy Sinurat SH serta personel Polsek Hulu dan pengurus Bhayangkari Ranting Polsek Siak Hulu.

Sesampainya, Kapolsek bersama rombongan langsung disambut dengan hangat oleh Pengurus Panti Asuhan Al-Hasanah Syahrizal Hasan beserta para wali dan majelis guru serta pelajar tingkat SD hingga SLTA sebanyak 80 orang yang bernaung di panti asuhan tersebut.

Kemudian mereka duduk bersila bersama di musala yang dijadikan tempat digelarnya doa yang dipandu oleh Rio Fernando yang merupakan anak Panti Asuhan Al-Hasanah, lalu dilanjutkan makan bersama. Hal itu dilakukan selain berbagi dan peduli kepada kaum yang membutuhkan, juga sebagai langkah ikhtiar guna mewujudkan dan menyukseskan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak berjalan dengan lancar, sejuk, damai dan kondusif.

Pengurus Panti Asuhan Al-Hasanah, Syahrizal Hasan, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih karena telah sekian kalinya Polsek Siak Hulu mengunjungi dan bersilaturahmi.

”Ini telah sekian kalinya Bapak Kapolsek Siak Hulu, AKP Asdisyah Mursyid SH bersama jajaran atau rombongan hadir di tengah-tengah kami dan sangat perhatian kepada anak-anak kami yang ada di panti asuhan ini, yang selalu memberikan bantuan dan dukungan moral,” ucap Shahrizal Hasan.

Ia juga mendoakan kepada Kapolsek Siak Hulu beserta jajaran agar selalu diberikan keberkahan kesehatan dan dilapangkan rezeki dan dilancarkan urusannya. Lalu, program cooling system yang setiap hari dilaksanakan benar-benar dapat diaplikasikan oleh semua komponen masyarakat, yakni terwujudnya pilkada serentak tahun 2024 dengan damai.

Sementara itu, Kapolres Kampar AKBP Ronald Sumaja SIK dikonfirmasi melalui Kapolsek Siak Hulu AKP Asdisyah Mursyid SH menyebutkan, kegiatan doa dan makan bersama di Panti Asuhan Al-Hasanah ini adalah langkah ikhtiar agar terwujudnya pilkada serentak dengan damai, lancar dan kondusif.

”Alhamdulillah sore hari ini, saya dan keluarga beserta anggota dibukakan oleh Allah SWT untuk berkunjung silaturahmi dan makan bersama dengan anak-anak Panti Asuhan Al-Hasanah dan juga kami dapat memberikan bantuan kepada anak-anak kita di sini. Semoga bantuan ini bermanfaat bagi anak-anak sekalian,” kata AKP Asdisyah Mursyid Senin (23/9/2024).

Kapolsek Siak Hulu memotivasi bangunlah dari mimpi kalian dan wujudkan mimpi tersebut. Tentunya dengan cara belajar dan asah kemampuan dari kecil, yakin dan berdoa Allah SWT akan menunjukkan jalan untuk menggapai cita-cita kalian.

”Jadilah anak yang soleh dan soleha dan rajin belajar, sehingga kalian yang merupakan generasi penerus bangsa ini dapat menjadi orang yang berguna nantinya,” ucap mantan Kasat Reserse Narkoba Polres Kamar ini dengan penuh harapan.

Kapolsek Siak Hulu menyampaikan melalui program cooling system ini, kepada seluruh pengurus Panti Asuhan Al-Hasanah agar turut serta menyukseskan pilkada serentak tahun 2024. Dan mari bersama-sama menjaga kamtibmas menjelang pelaksanaan pesta demokrasi yang digelar secara serentak ini dengan damai dan kondusif.

”Saring dan pastikan semua kebenaran berita, informasi yang diterima sehingga tidak termakan hoax. Kita boleh berbeda pilihan pada Pilkada 2024 ini, akan tetapi tetap menjaga persatuan dan kesatuan. Jangan sampai perbedaan pilihan merusak persatuan di antara kita,” pungkas Perwira Pertama yang juga pernah jabat Kapolsek Kampar Kiri Hilir itu menyerukan. ***
Sumber. Polsek Siak Hulu
Editor . Kabiro Tina

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *