Pasangan Umara dan Ulama Ditetapkan Nomor 4: Ini Berkah Sesuai Jumlah Sifat Rasul

Aceh Timur – jurnalpolisi.id

Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Timur resmi menetapkan nomor urut masing-masing 4 Calon Bupati Aceh Timur sesuai undian yang di gelar di Aula pendopo Bupati Aceh Timur. Senin (23/9/2024).

Empat pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Aceh Timur yang bertarung pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) diantaranya salah satunya yaitu pasangan DR. Firman Dandy, SE, M.Si – Tgk. Muchtar Ibrahim, S.Sos.I atau akrab disapa Abati Aramiah yang mendapatkan dengan nomor urut 4 (Enpat).

Disela-sela kegiatan penetapan nomor urut pasangan umara dan ulama ini mengatakan ini merupakan berkah dari tuhan, hari ini kita mendapatkan nomor urut 4 sesuai dengan jumlah sifat rasul.

“Alhamdulillah, ini merupakqn momen yang sangat dirindukan dengan mendapatkan nomor urut 4, sesuai dengan julah sifat rasul, dan insyaallah jika dipilih oleh masyarakat nanti kita akan menjalankan roda pemerintahan Aceh Timur sesuai dengan sifat-sifatnya rasulullah”. Kata Firman Dandy di temani Abati Aramiah.

Perlu di ketahui 4 dan ini merupakan angka atau jumlah keunggulan sifat para rasul atau sifat wajib bagi rasul, mulai dari sidiq amanah tabligh fathanah yang artinya.

Sidiq, artinya benar atau selalu berkata jujur. Amanah, artinya dapat dipercaya dan tidak pernah mengingkari sesuatu

Tabligh, artinya menyampaikan wahyu kepada seluruh umat atau pengikutnya. Fathanah, artinya cerdas, pandai serta bijaksana

Disampaing itu, Ketua KIP Aceh Timur, Yusri menyampaikan, bahwa pengundian nomor ini hanya sebagai penanda dan tidak ada kaitan dengan hal-hal negatif.

“Tidak terindikasi hal-hal yang tidak diinginkan, tetapi hanya sebagai penanda kandidat yang akan bertarung dalam Pilkada 2024 mendatang” katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *