Pengundian dan Penetapan Nomer Urut Paslon Walikota dan Walikota Malang,( Wali no 1, HC-Ganis no 2, Abadi no 3)

Malang- jurnalpolisi.id

Rapat Pleno terbuka pengundian dan penetapan nomer urut pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Malang resmi dilaksanakan di Hotel Ijen Suites Ballroom pada, Senin (23/9/2024)

Sebelumnya acara dibuka oleh ketua KPU kota Malang M.Toyyib dan menyatakan bahwa acara ini sudah sesuai dengan regurasi PKPU, selanjutnya Ali Akbar teknis penyelenggaraan membacakan tatip dan mekanisme pleno 2024 terkait mekanisme ketentuannya

Yang pertama personil yang bisa masuk harus menggunakan tanda pengenal (ID Card), jumlah pendukung dibatasi 50 orang.

Dalam pengundian nomor urut tersebut, pasangan Wahyu Hidayat – Ali Muthohirin mendapat nomor urut 1, lalu pasangan Heri Cahyono – Ganisa Putri Rumpoko mendapat nomor urut 2, dan pasangan M. Anton – Dimyati Ayatullah mendapat nomor urut 3.

Ketua KPU Kota Malang, M. Toyyib.bahwa setelah hari ini calon sudah resmi memakai nomer urut yang sudah di undi tadi.
“Penetapan nomor urut pasangan calon untuk Pilkada Kota Malang 2024 bagi ketiga pasangan Calon Walikota dan Calon Wakil Walikota Malang berlaku per hari ini atau sesuai tanggal penetapan,” ujarnya

Calon Walikota Malang nomor urut 1 Wahyu Hidayat menyampaikan kepada awak media bahwa angka satu adalah pas dengan slogannya yakni Malang mbois dan berkelas.

Calon Walikota Malang nomor urut 2, Heri Cahyono mengatakan bahwa Netralitas harus diutamakan.

“Netralitas harus diutamakan dan menjaga pertandingan demokrasi dengan damai. Mari kita menjalankan Pilkada 2024 ini dengan kedamaian dan kondusivitas,” ucapnya.

Selanjutnya Calon Wali Kota Malang nomor urut 3, M. Anton bahwa angka tiga adalah angka terbesar dalam nomor urut pasangan, dan merupakan sebuah jalan untuk meraih hasil maksimal di kontestasi Pilkada 2024 mendatang.

“Angka yang besar yang kita dapat hari ini adalah angka paling besar dari angka 1 dan 2 dan harapan saya dengan angka terbesar maka kita bisa menghasilkan hasil yang maksimal,” ungkapnya.

Sebagai informasi Tahapan pemungutan suara Pilkada 2024 berlangsung pada 27 November 2024 dan penghitungan suara serta rekapitulasi hasil penghitungan suara, pada 27 November- hingga 16 Desember 2024.(dwa).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *