Sinergitas TNI dalam Bakti Sosial Memperingati HUT ke-79 TNI di wilayah Riau

Pekanbaru- jurnalpolisi.id

Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Tentara Nasional Indonesia (TNI), seluruh matra TNI yang ada di Provinsi Riau—bersatu menggelar kegiatan bakti sosial Donor Darah bersama pada Minggu, 22 September 2024. Acara ini dipusatkan di Makorem 031/Wira Bima, Jl. Mayor Ali Rasyid No. 1, Pekanbaru.

Acara yang dimulai pukul 09.00 WIB ini berlangsung meriah dengan kehadiran para pejabat TNI Tri Matra dan Polri, tokoh masyarakat, tokoh agama, serta ribuan warga Pekanbaru yang turut berpartisipasi dalam rangkaian kegiatan sosial. Kegiatan bakti sosial ini menggambarkan sinergi luar biasa antara TNI AD, AL, dan AU di Riau, sekaligus memperkuat hubungan harmonis antara TNI dan masyarakat.

Dalam sambutannya, Danrem 031/Wira Bima Brigjen TNI Dany rakca, S.A.P., M. Han., menekankan pentingnya kerjasama antara seluruh elemen TNI untuk hadir di tengah-tengah masyarakat. “Dengan moto TNI ‘Bersama Rakyat, TNI Kuat,’ kami menunjukkan bahwa sinergi tidak hanya terjadi dalam menjaga kedaulatan negara, tetapi juga dalam pengabdian kepada masyarakat. Ini adalah bukti bahwa TNI tidak hanya melindungi, tetapi juga melayani dan memberikan manfaat nyata bagi rakyat,” ujarnya.

Bakti sosial ini menyelenggarakan beragam kegiatan yang memberikan manfaat langsung bagi masyarakat, di antaranya:

Pembagian 450 paket sembako tersebar untuk masyarakat kurang mampu,
Donor darah yang melibatkan prajurit dan masyarakat, dengan target mencapai 940 kantong darah,

Makan siang gratis yang disediakan untuk 2.710 orang,
Pasar murah dan UMKM, yang menyediakan kebutuhan pokok dengan harga terjangkau dan terbuka untuk umum.
Kolaborasi yang terjalin antara TNI AD, AU, dan AL menunjukkan kekompakan dan soliditas dalam membantu meringankan beban masyarakat, terutama di Pekanbaru dan sekitarnya. “Ini adalah bukti bahwa TNI di semua matra hadir sebagai bagian dari masyarakat. Kami ingin memperkuat persatuan dan kesatuan, serta menjaga kepercayaan yang telah diberikan oleh rakyat,” tambah Danrem 031/Wira Bima.

Acara ini berlangsung dengan dukungan penuh dari berbagai pihak, baik instansi pemerintah, swasta, maupun masyarakat luas. Kegiatan yang dilaksanakan tidak hanya meringankan beban, tetapi juga menciptakan suasana kebersamaan yang erat antara TNI dan rakyat.

Salah seorang Warga masyarakat yang tidak ingin disebutkan namanya mengatakan sangat berterimakasih atas adanya kegiatan pasar murah ini, dengan harga dibawah pasar sangat membantu bagi kami masyarakat yang ekonominya di bawah rata-rata.

Dengan terselenggaranya acara ini, diharapkan hubungan antara TNI dan masyarakat semakin kuat dan harmonis, serta TNI terus menjadi garda terdepan dalam menjaga kedaulatan dan kesejahteraan bangsa.(Pen031)
Sumber. Makorem 031 /Wira Bima
Editor. Kabiro Tina

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *