Polsek Ciampea Cek TKP Adanya Ledakan Tungku Induksi Pengolahan Logam CV Mitra Usaha Jaya Abadi

Bogor, jurnalpolisi.id

Polsek Ciampea, Polres Bogor, Polda Jawa Barat, cek tempat kejadian perkara (TKP) telah terjadi ledakan tungku induksi pengolahan logam CV. Mitra Usaha Jaya Abadi yang berada di Kampung Cibadak Kaum RT 01/02 Desa Cibadak, Kecamatan Ciampea, Kabupaten Bogor, yang diketahui pemilik bernama Aang Anwar Nasihin.

Kapolsek Ciampea Kompol Suminto, HP., SIP., MH, saat dikonfirmasi menjelaskan bahwa benar adanya ledakan tungku, di mana kejadian tersebut terjadi pada hari Jumat dini hari (20/9/2024) sekira jam 04.00 WIB, akan tetapi penyebab terjadinya ledakan belum diketahui, dan akibat dari kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, “katanya.

Lanjut, sedangkan kerugian dari kejadian tersebut bangunan ukuran 22 X 12 milik CV Mitra Usaha Jaya Abadi rusak pada bagian atap bangunan, serta dinding dan plafon, rumah warga milik Karyama mengalami rusak pada bagian atap dan plafon, selanjutnya rumah warga a.n. M. Anwar mengalami rusak bagian atap dan plafon serta rumah warga a.n. Mohamad Topik mengalami rusak bagian plafon.

Para saksi-saksi yang telah dilakukan pemeriksaan pihak Kepolisian yaitu Lutfi, (34 tahun), dan Renaldi, (32 tahun).

Proses olah TKP dan pengecekan terkait pencarian penyebab dari meledaknya tungku tersebut, dari hasil pemeriksaan diduga penyebab ledakan tungku adanya korsleting listrik dikarenakan sedang tidak adanya aktifitas apapun dalam pengolahan logam, apabila ada pesanan saja tungku tersebut hidup beroperasi dan pengolahan terakhir beraktifitas sekitar bulan Agustus 2023 tungku tersebut digunakan beroperasi, “tutur Kapolsek, Kompol Suminto.

(Kaperwil Bogor: Parlindungan,S.A.Md.Kep)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *