11 Orang Anak Diduga Pelaku Tawuran Diamankan Polsek Ciawi

Bogor, jurnalpolisi.id

Polsek Ciawi, Polres Bogor, Polda Jawa Barat, pada hari Kamis (19/9/2024) sekira pukul 17.00 WIB mendapatkan laporan dari masyarakat adanya aksi tawuran, selanjutnya personel Polsek Ciawi langsung ke lokasi tempat kejadian perkara (TKP) tepatnya di Jl. Veteran III Desa Banjarwangi, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor, dan berhasil mengamankan 11 orang anak pelaku tawuran.

Kapolsek Ciawi Kompol Agus Hidayat, SH, menjelaskan terkait dengan laporan dari warga adanya aksi tawuran, awal mula kejadian ketika warga (tukang ojek) sedang menunggu di pangkalan ojek curiga ada anak-anak yang seperti sedang memantau sesuatu karena merasa curiga, warga menghampiri anak-anak tersebut tetapi malahan kabur dan berhasil diamankan.

Lanjut Kapolsek, kemudian ada sebagian yang sedang kumpul di dekat SMPN 1 Ciawi diduga akan melakukan tawuran kemudian oleh warga serta para orang tua dari anak-anak tersebut selanjutnya diserahkan ke pihak Kepolisian Polsek Ciawi, “tutur Kompol Agus, Jumat (20/9/2024).

Para pelaku tawuran yang berhasil diamankan yaitu M.AF (14 tahun), AMR (14 tahun), M.ZJ (15 tahun), TJS (14 tahun), SAR (14 tahun), MR (15 tahun), M.RS (14 tahun), H (14 tahun), A (14 tahun), I (15 tahun), dan RN (15 tahun).

Hasil interogasi pemeriksaan pihak Kepolisian terhadap 11 orang anak pelaku tersebut di akui bahwa, pelaku mengakui perbuatannya, pelaku berjanji tidak akan mengulangi perbuatannya kembali, pelaku bersedia di proses secara hukum apabila perbuatan terulang kembali dikemudian hari dan orang tua dari terduga pelaku bersepakat akan lebih ekstra dalam pengawasan kepada anak-anaknya.

Tindakan Kepolisian yang sudah dilakukan yaitu melakukan cek TKP, meminta keterangan para saksi-saksi, memanggil orang tua para pelaku, melakukan dokumentasi, meminta keterangan terduga pelaku, mengamankan barang bukti, serta melengkapi Mindik.

Sampai berita ini diturunkan 11 orang anak pelaku tersebut dalam pengawasan serta pembinaan pihak Polsek Ciawi, orang tua dan pihak Sekolah.

(Kaperwil Bogor: Parlindungan,S.A.Md.Kep)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *