Kapolres Purbalingga Ajak Masyarakat Waspada Hoaks Jelang Pilkada

PurbaIingga – jurnalpolisi.id

Polda Jateng | Kapolres Purbalingga AKBP Rosyid Hartanto mengajak masyarakat untuk waspada dan tidak terpengaruh berita hoaks menjelang Pilkada 2024. Hal itu disampaikan saat kegiatan Safari Subuh di Masjid Baitussalam Desa Pagedangan, Kecamatan Bojongsari, Kabupaten PurbaIingga, Kamis (19/9/2024).

“Kami mengimbau kepada bapak ibu sekalian jemaah salat subuh, agar bisa melakukan hal-hal baik, jangan mudah terpengaruh berita hoaks menjelang pelaksanaan Pilkada 2024,” pesan Kapolres.

Disampaikan Kapolres, masyarakat juga harus bisa menjaga kondusifitas keamanan di lingkungan masing-masing saat Pilkada. Jadikan Pilkada sebagai pesta demokrasi untuk rakyat menentukan pilihan politik. Namun jangan sampai karena perbedaan pilihan menyebabkan saling bertengkar.

“Pilihan politik boleh berbeda dalam Pilkada namun jangan sampai menimbulkan pertengkaran. Sehingga bisa menciptakan kondusifitas keamanan,” tegas Kapolres.

Kapolres juga berpesan kepada jemaah agar menanamkan nilai-nilai agama dan ibadah kepada anak-anak. Karena hal tersebut bisa sebagai benteng untuk mencegah perilaku negatif anak atau kenakalan remaja yang saat ini mulai bermunculan.

“Oleh karena itu melalui Safari Subuh saya mengajak kepada semua pihak, para kyai, tokoh, sesepuh, orang tua dan masyarakat untuk bersama menjaga Kamtibmas dan mengawasi aktivitas anak-anak agar tidak terjerumus kepada tindakan negatif,” pungkasnya.

Takmir Masjid Baitussalam, Prayitno mengapresiasi kegiatan Safari Subuh yang dilaksanakan Polres Purbalingga. Termasuk tausiah yang disampaikan bapak Kapolres Purbalingga mengajak seluruh pihak menjaga keamanan.

“Dengan pesan dan tausiah yang disampaikan harapannya masyarakat di Dusun Gayunan ini, bisa meningkatkan ibadah, menjaga keamanan dan mencegah remaja melakukan tindakan negatif,” ucapnya,

Prayitno juga menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan Al Qur’an dan peralatan ibadah untuk Masjid Baitussalam. Bantuan tersebut sangat bermanfaat untuk mendukung kegiatan ibadah di Masjid Baitussalam.

( Ansor JPN )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *