Kapolres Purbalingga Pimpin Penyaluran Bantuan Air Bersih di Pengadegan

Purbalingga – Jateng , jurnalpolisi.id

Kapolres Purbalingga AKBP Rosyid Hartanto memimpin langsung penyaluran bantuan air bersih bagi warga terdampak kekeringan di Desa Pasunggingan, Kecamatan Pengadegan, Kabupaten Purbalingga, Rabu (18/9/2024) siang.

Air bersih didatangkan menggunakan mobil tangki yang langsung disalurkan ke tempat-tempat penampungan air warga. Warga sudah menyiapkan alat untuk menampung air bantuan dari Polres Purbalingga kemudian dibawa ke rumah masing-masing.

Kapolres Purbalingga mengatakan hari ini kami melaksanakan pemberian bantuan air bersih untuk warga di Desa Pasunggingan Kecamatan Pengadegan. Di desa ini kondisinya mengalami kekeringan termasuk sumber air di sungaipun sudah mulai mengering.

“Karena kondisi mengalami kekeringan maka kami dari Polres Purbalingga menyalurkan bantuan air bersih untuk warga di Desa Pasunggingan, Kecamatan Pengadegan, Kabupaten Purbalingga,” ucapnya.

Disampaikan bahwa air bersih disalurkan untuk warga di dua RT Desa Pasunggingan. Ada kurang lebih 200 keluarga yang tercover bantuan air bersih dari Polres Purbalingga pada hari ini.

“Bantuan air bersih ini diharapkan bisa membantu kebutuhan air bersih warga untuk keperluan sehari-hari. Kedepan akan kembali disalurkan bantuan air bersih untuk masyarakat di wilayah lainnya sehingga menjangkau luas,” ucap Kapolres.

Kapolres menambahkan selain penyaluran bantuan air bersih dilaksanakan juga menyerahkan bantuan sosial untuk warga yang membutuhkan di Desa Pasunggingan. Bantuan diserahkan untuk warga yang mengalami sakit Talasemia dan lansia kurang mampu.

“Semoga bantuan sosial dari Polres Purbalingga yang diserahkan untuk warga bisa bermanfaat membantu masyarakat yang membutuhkan,” pungkasnya.

Adanya bantuan air bersih direspon positif oleh warga Desa Pasunggingan. Salah satunya warga bernama Waluyo yang mengaku senang ada bantuan air bersih dari Polres Purbalingga. Bantuan air menurutnya sangat bermanfaat bagi warga.

“Terima kasih atas bantuan air bersih dari Polres Purbalingga. Bantuan air ini sangat bermanfaat bagi warga Desa Pasunggingan,” ucapnya.

Warga lain bernama Sri Wahyuni menyampaikan hal yang sama. Menurutnya bantuan air ini sangat membantu warga di Desa Pasunggingan yang mengalami kesulitan air bersih.

“Alhamdulillah ada bantuan air bersih dari kepolisian yang bisa membantu warga saat musim kemarau dan kesulitan air bersih,” ucapnya.

( Arif JPN )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *