Cepat Tanggapi Bencana Alam, Dandim 0103/Aceh Utara Perintahkan Jajaranya Siaga Dan Bantu Korban Angin Kencang.

LHOKSEUMAWE. jurnalpolisi.id

Komandan Kodim (Dandim) 0103/Aceh Utara Letkol Kav Makhyar S.T.,M.M.,M.H.I., menghimbau dan memerintahkan seluruh jajaran Babinsa di Koramil untuk selalu meningkatkan kewaspadaan, siaga dan memantau situasi dan membantu warga yang terkena dampak cuaca ekstrem angin Kencang diwilayah kerja satuan Kodim 0103/Aceh Utara. Rabu (18/09/2024).

Dandim Letkol Kav Makhyar mengatakan bahwa dengan adanya peningkatan cuaca yang ektrem, curah hujan yang tinggi disertai dengan angin kencang di wilayah beberapa minggu ini, kami telah memerintahkan seluruh jajarannya untuk melaksanakan Siaga dan membantu warga apabila terjadi bencana.

“Kami akan terus memonitor dan mengikuti perkembangan situasi serta kondisi terakhir akibat tingginya intensitas hujan yang terjadi secara tiba tiba dengan menyiapkan dan menyiagakan personel untuk digerakkan dalam penanganan bencana alam,” ujar Letkol Makhyar.

“Untuk saat ini menurut laporan ada beberapa lokasi dikecamatan rumah warga rusak terkait terjadinya bencana akibat dari hujan deras dan disertai angin kencang diwilayah”, imbuh Dandim.

Letkol Makhyar berharap kepada warga masyarakat agar selalu waspada dan berhati-hati dengan potensi cuaca yang masih cukup tinggi. “Apabila terjadi sesuatu yang tidak diinginkan supaya segera melaporkan atau menghubungi petugas agar segera dapat di tindaklanjuti oleh pihak-pihak terkait”, pesannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *