Jamaah Wirit Yasin Akbar Wilayah 2 Rantau Selatan Peringati Maulid Nabi Muhammad dan Milad ke-27 di Halaman Masjid Al Falah Perdamean

Labuhan Batu – jurnalpolisi.id

Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW yang dirangkaikan dengan ulang tahun yang ke-27 Jamaah Wirit Yasin Akbar Wilayah 2 Kecamatan Rantau Selatan Kabupaten Labuhan Batu, Selasa (17/9/2024), para jamaah yang berjumlah 500 orang merayakannya di halaman Masjid Al Falah Kelurahan Perdamean.

Ketua Panitia Pelaksanaan Maulid Nabi dan Milad ke-27 Hj. Faridah Lubis saat ditemui awak media di sela kegiatan, menerangkan bahwa acara ini digelar oleh para jamaah Wirit Yasin Akbar untuk memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW sekaligus merayakan ulang tahun ke-27 jamaah Wirit Yasin Akbar Wilayah 2 Kecamatan Rantau Selatan.

Beliau menambahkan bahwa pihaknya juga sengaja mengundang Al-Ustaz Rendi Fitriana LC. MHI dari Rantau Perapat untuk melaksanakan tausiah kepada seluruh yang hadir dalam acara ini, sebutnya menutup.

Acara tersebut diawali dengan kata sambutan dari Ketua Panitia Peringatan Maulid dan Milad para Jamaah Wirit Yasin Akbar Wilayah 2 Kecamatan Rantau Selatan, Hj. Faridah Lubis, yang dilanjutkan dengan kata sambutan dari Ketua Wirit Yasin Akbar Kelurahan Perdamean, Hj. Duriangat Rambe.

Sesuai dengan kata sambutan yang disampaikan Ketua Panitia Hj. Faridah Lubis, pihaknya juga mengundang pasangan calon Bupati Labuhan Batu, yakni Ibu Maya dengan calon wakilnya Jamri, yang disebut Mari. Namun, sangat disayangkan Ibu Maya ada kunjungan mendadak ke Medan sehingga beliau tidak bisa hadir bersama kita di sini. Namun, calon wakilnya turut hadir bersama Ibu Jamri, timpalnya.

Usai memberi kata sambutan, acara ditunda sejenak untuk melaksanakan shalat Ashar berjamaah di Masjid Al Falah Kelurahan Perdamean.

Setelah shalat Ashar, acara dilanjutkan dengan pemotongan nasi tumpeng, yang dilakukan oleh Jamri, ST bersama ibu, sekaligus memberikan kata arahan dan bimbingan kepada para jamaah Wirit Yasin Akbar Wilayah 2 Kecamatan Rantau Selatan.

Sedangkan Ustaz Rendi Fitriana, dalam tausianya seputar Maulid Nabi Besar Muhammad SAW, memberikan pandangan umum, salah satunya menyatakan bahwa para ibu-ibu yang ingin masuk surga harus patuh pada suami.

Penulis berita: Syarifuddin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *