Pemkab Kerinci Komitmen Siap Sukseskan MTQ Ke 53 Tingkat Provinsi Jambi

Kerinci – jurnalpolisi.id

Pemkab Kerinci melaksanakan gotong royong dalam rangka persiapan menyongsong perhelatan akbar, Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Provinsi Jambi Ke 53 Tahun 2024.

Pj Bupati Kerinci, Asraf,S.Pt.,M.Si menyebutkan, pemerintah kabupaten Kerinci telah bekerja maksimal untuk suksesnya acara MTQ ini.

“Persiapan menghadapi gelaran MTQ sudah hampir 97,5 persen” ungkap Pj Bupati Kerinci Asraf kepada sejumlah awak media, minggu, 15 Sepetember 2024 saat kegiatan gotong royong di lokasi utama MTQ di Danau Kerinci.

Menurut Asraf, sisanya akan ditangani oleh EO. Segala urusan penyelenggaraan seperti, lampu, audio, videotron dan sarana penunjang lainnya semua hampir rampung, termasuk lokasi penyambutan kafilah di Lapangan Bola Kaki, depan Kantor Kemenag Kerinci di Sebukar, dan lokasi mimbar utama untuk pawai MTQ di simpang 3 Pentagen telah disiapkan.Pemerintah Kabupaten Kerinci selaku tuan rumah, sebut Asraf siap menyambut kunjungan para kafilah dari berbagai Kabupaten/Kota se Provinsi Jambi dengan suguhan atraksi seni budaya menarik serta keindahan Kabupaten Kerinci lengkap dengan kulinernya.

“Kami berharap dapat menjadi tuan rumah yang baik dan sukses menyelenggarakan MTQ Tingkat Provinsi Jambi ke-53 di Kabupaten Kerinci, baik sebagai tuan rumah maupun peserta,” ujar Pj. Bupati Kerinci, Asraf.

Asraf juga berharap agar seluruh elemen masyarakat khususnya para peserta kafilah untuk sama sama menjaga keamanan, ketertiban dan kebersamaan dalam pelaksanaan MTQ Tingkat Provinsi Jambi di Kabupaten Kerinci.

Untuk menjaga serta antisipasi terhadap virus DBD di Kabupaten Kerinci, Asraf mengatakan, seluruh lokasi, seperti tempat penginapan kafilah, lokasi lomba dan arena utama akan difogging.

“Senin, 16 September kegiatan fogging ini akan dilakukan, dan mulai hari ini, kata Asraf, tidak ada OPD yang keluar daerah. Semua ditargetkan untuk fokus pada pelaksanaan dan mensukseskan MTQ,” tandas Pj.Bupati Kerinci, Asraf.

Terpisah Pj Bupati Asraf ,juga meng Intruksi Kepada Kadis PUPR Kabupaten Kerinci, Maya Novefri Handayani terkait Jalan lokasi di sekitar arena MTQ, ke 53 tetap dalam kondisi bagus dan tidak ada berlobang.
(Budi.G)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *