Kades Secangggang Minta Penerima BLT-DD Gunakan Bantuan Sesuai Kebutuhan

Secanggang, jurnalpolisi.id

Jum’at, 13 September 2024 – Pemerintah Desa Secanggang, Kecamatan Secanggang, Kabupaten Langkat, telah menyerahkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap ketiga kepada 69 warga dari 13 dusun yang ada di desa tersebut. Penyerahan bantuan berlangsung dari pukul 09.30 hingga 11.00 WIB di aula kantor desa dan disaksikan oleh Babinpotmar, Sekretaris BPD Hamdani, aparat desa, serta kepala dusun (Kadus).

Dalam sambutannya, Kepala Desa (Kades) T. Syaiful Anhar meminta agar para penerima BLT-DD menggunakan bantuan tersebut sesuai dengan kebutuhan rumah tangga mereka dan tidak untuk memenuhi keinginan pribadi. “Bantuan ini merupakan tanggung jawab kami dari aparat pemerintah di tingkat desa. Warga yang tidak terjangkau oleh program pemerintah dari Kementerian Sosial (Kemensos) kami masukkan dalam program BLT-DD ini. Program ini adalah bantuan dan bukan gaji dari pemerintah untuk warga desa Secanggang,” ujarnya.

T. Syaiful Anhar juga mengingatkan bahwa menjelang atau setelah penyaluran BLT-DD, sering kali ada pihak-pihak yang mencoba memprovokasi warga. Oleh karena itu, dia meminta agar bantuan tersebut dimanfaatkan sesuai dengan kebutuhan. “Jika bantuan ini digunakan dengan tepat, Insya Allah, rezeki Bapak dan Ibu akan ditambah dari segala penjuru, bukan hanya dari BLT-DD saja,” tutupnya.

Kaperwil

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *