Kepala Kejaksaan Jawa Timur (Kajati) Jatim Menjelaskan Hikmah dalam memperingati Maulid Nabi Muhammad 12 Rabiul Awal 1446 H/2024.

Surabaya – jurnalpolisi.id

Kepala Kejaksaan Jawa Timur (Kajati Jatim), Dr. Mia Amiati, S.H., M.H., CMA., CSSL, menjelaskan hikmah dalam memperingati Maulid Nabi Muhammad 12 Rabiul Awal 1446 H/2024.

“Maulid Nabi menjadi momentum yang sangat berharga bagi seluruh umat Islam. Perayaan ini menjadi ajang untuk meneladani sikap Rasulullah dalam
menjalani kehidupan di dunia,” ujar Mia Amiati, Minggu (14/9) malam.

Menurut Mia, banyak sekali hikmah yang dapat kita ambil dari Maulid Nabi Muhammad SAW, antara lain:

Hikmah pertama yang bisa kita petik adalah pentingnya berbagi dan berbuat baik terhadap sesama manusia, hal ini digambarkan dengan Kedermawanan Serta Kemurahan Hati Nabi Muhammad Saw.

Kedua adalah Kesederhanaan Nabi Muhammad mengajarkan kepada kita semua, agar tidak terlalu terpaku pada materi dan menjalani kehidupan sederhana dengan penuh rasa syukur.

Ketiga adalah Keadilan Nabi Muhammad SAW menjadi contoh paling sempurna sebagai seorang pemimpin yang adil.

“Hikmah yang dapat kita ambil adalah, pentingnya memperlakukan semua orang secara adil, tanpa memandang suku, ras, dan agama,” ujarnya.

Keempat adalah Ketekunan dan kesabaran Nabi Muhammad SAW mengajarkan kepada kita semua, agar tetap teguh dan bersabar dalam menghadapi ujian kehidupan.

Kelima adalah Rasa Cinta dan Kasih Sayang yang diajarkan Nabi Muhammad SAW merupakan fondasi yang kuat untuk diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.
sumber.kajati jatim
editor.Tina

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *